Samsung Hadirkan Ponsel 5G Mid-Range Melalui A90 Baru

Samsung Hadirkan Ponsel 5G Mid-Range Melalui A90 Baru

Ponsel 5G saat ini cenderung mahal harganya. Bagaimana prospek Samsung A90 yang akan segera hadir?

Meskipun penerapan jaringan 5G di Indonesia masih nun jauh di sana, tetapi tak ada salahnya kita melihat bagaimana di luar sana teknologi ini segera disambut baik oleh produsen ponsel.

Memang sih ponsel 5G untuk saat ini bisa dibilang harganya masih sangat mahal, tak terkecuali Samsung. Melalui Galaxy S10 + 5G atau Note 10+ 5G, orang-orang harus merogoh kantong yang sangat dalam untuk mendapatkannya.

Ponsel A90 5G (engadget.com)

Namun hal ini akan segera berhenti kala Samsung mengumumkan ponsel mid-range 5G mereka suatu hari nanti. Dan pembocor teknologi, Evan Blass sudah membanjiri internet dengan video dan foto dari Galaxy A90 5G. Benarkah demikian?

Kotak Samsung A90 5G (dcinside.com)

Desain smartphone ini tidak mengejutkan. Secara garis besar ponsel ini adalah seri A dengan tampilan kamera depan 'water drop' dan tiga kamera belakang. Namun, perlu dicatat bahwa perangkat ini menjadi yang pertama di kelas medium di saat semua perangkat 5G saat ini berupa ponsel premium.

Tidak banyak informasi lain terkait spesifikasi ponsel selain janji keberadaan fitur andalan Samsung seperti video ekstra-stabil dan pengisian kabel berkecepatan tinggi. Namun informasi lain mengklaim bahwa ponsel ini akan memuaskan orang-orang yang membutuhkan tenaga baru untuk ponsel mid-range.

A90 5G kabarnya akan memamerkan layar AMOLED "full HD +" 6,7 inci, prosesor octa-core (mungkin Snapdragon 855 di beberapa daerah) dengan RAM 6GB, penyimpanan 128GB, dan kamera depan 32 megapiksel.

'Hanya' ada satu kamera belakang beresolusi tinggi dengan sensor 48MP, mengisyaratkan bahwa kamera pendamping 5MP dan 8MP akan digunakan untuk kebutuhan efek (seperti kedalaman perubahan bidang) dibanding yang lain.

Spesifikasi Samsung A90 5G(dcinside.com)

Samsung juga belum memberikan kabar kapan A90 5G akan tiba, meskipun klip promosi ponsel ini sudah beredar di internet dan menunjukkan Samsung sudah sangat dekat dengan debutnya. Hanya saja, jangan berharap telepon menjadi benar-benar murah. 

Seri-A biasanya lebih terjangkau daripada garis Galaxy S atau Note, tetapi teknologi 5G cenderung membuatnya menjadi premium. Hanya saja A90 tidak seharusnya melampaui apa yang Galaxy S dan Note tawarkan. Itupun kalau masuk ke Indonesia kan gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"