Samsung Galaxy S20 Jadi Ponsel Pertama dengan Sertifikasi Fast Charging

Samsung Galaxy S20 Jadi Ponsel Pertama dengan Sertifikasi Fast Charging

Seri Samsung Galaxy S20 sekarang menjadi jajaran ponsel cerdas pertama yang menerima sertifikasi pengisi daya cepat USB dari USB Implementers Forum (USB-IF), organisasi yang memimpin kemajuan teknologi USB. 

Sertifikasi tersebut memverifikasi bahwa seri Galaxy S20 mendukung spesifikasi Catu Daya yang Dapat Diprogram (PPS) dan Pengiriman Daya USB (USB PD) 3.0. Untuk pengguna, ini berarti bahwa ponsel akan bekerja dengan pengisi daya cepat pihak ketiga yang bersertifikat.

Samsung Galaxy S20 jadi ponsel pertama dengan sertifikasi fast charging (engadget.com)

Agar pengisi daya cepat berfungsi sebagaimana dimaksud, mereka perlu menghantarkan daya pada tegangan dan arus spesifik yang diperlukan oleh perangkat, dan baik pengisi daya maupun handset harus dapat berkomunikasi, The Verge menjelaskan.

Jika mereka tidak dapat melakukan ini, charger dan telepon akan secara default ke tingkat pengisian yang lebih rendah. Sertifikasi USB-IF fast-charger dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa seri S20 dapat memenuhi tugas sebagai salah satu komunikan.

Samsung Galaxy S20 jadi ponsel pertama dengan sertifikasi fast charging (androidauthority.com)

S20 dan S20 Plus akan mendukung pengisian cepat hingga 25W, dan S20 Ultra akan mendukung pengisian cepat hingga 45W. Kalian masih membutuhkan pengisi daya yang andal, tetapi pengisi daya itu akan menjadi lebih umum seiring kemajuan teknologi pengisian cepat. 

Tahun lalu, Samsung merilis dua chip pengontrol daya pengiriman USB-C baru untuk adaptor daya, yang mendukung pengisian daya hingga 100W dan memenuhi spesifikasi USB-PD 3.0, memberikan daya optimal untuk setiap perangkat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"