Samsung Akan Kembali Hadirkan Galaxy Buds dengan Sejumlah Penyesuaian

Samsung Akan Kembali Hadirkan Galaxy Buds dengan Sejumlah Penyesuaian

Samsung Galaxy Buds, sebagai pendamping ponsel seri Galaxy tentu sama berusia hampir satu tahun. Jadi secara alami rumor tentang versi berikutnya sudah mulai beredar. Sama juga dengan keberadaan Galaxy S20 dan keluarganya. 

Menurut rumor yang didapatkan oleh laman SamMobile, sumber mereka mengabarkan bahwa Galaxy Buds+ tidak akan memiliki noise cancelling aktif (ANC). Suatu fitur yang justru menjadi selling point banyak perangkat audio modern.

Samsung kembali hadirkan Galaxy Buds tanpa fitur ANC (pocket-lint.com)

Selain itu mereka mungkin akan datang dengan baterai yang lebih besar yakni 85mAh. Berbeda 30mAh jika dibandingkan dengan versi saat ini. Tambahan daya tersebut bisa memberi mereka daya tahan baterai 12 jam, dua kali lipat dari pendahulunya.

Dalam sejumlah preview Galaxy Buds bulan Maret lalu, salah satu keluhan yang kerap terdengar adalah kualitas audio yang hanya rata-rata. Samsung sepertinya mendengar kritik tersebut, sehingga untuk earbud baru nanti mereka menjanjikan suara yang lebih baik, meskipun belum bisa dinilai sampai barang benar-benar tersedia. 

Galaxy Buds juga kehilangan poin karena kualitas mikrofon yang buruk. SamMobile mengatakan Galaxy Buds+ akan memiliki empat mikrofon, dua kali lebih banyak dari aslinya, yang seharusnya membantu meningkatkan panggilan.

Samsung kembali hadirkan Galaxy Buds tanpa fitur ANC (amazon.com)

Namun, mengingat tidak hadirnya fitur ANC, Samsung kemungkinan akan kehilangan beberapa pelanggan potensial yang akan beralih ke AirPods Pro dan earbud nirkabel lainnya. Pasalnya seperti yang dibilang di atas, fitur tersebut dewasa ini semakin umum.

Samsung dilaporkan akan mengungkapkan Galaxy Buds+ di acara Unpacked pada 11 Februari. Tidak mengejutkan untuk melihat earbud baru datang bersamaan dengan ponsel Samsung berikutnya. Model pertama akan berusia satu tahun pada saat itu, dan Galaxy Buds+ seharusnya dapat menjawab sejumlah masalah yang menjadi kekurangan utama perangkat tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"