Sadis! Mark Zuckerberg dan Facebook Berencana 'Bunuh' iPhone, Begini Strateginya

Sadis! Mark Zuckerberg dan Facebook Berencana 'Bunuh' iPhone, Begini Strateginya

Bisa dibilang edan emang, visi dari CEO Facebook, Mark Zukerberg begitu besar. Pasalnya ia berusaha melahirkan perangkat keras yang bisa menandingi gadget populer saat ini yaitu "iPhone" dan "Smartphone" di masa depan. 

Meskipun gak nyerang secara langsung kepada pihak iPhone, Zukerberg dengan matab membeberkan rencananya saat di wawancarai Youtuber teknologi terkenal Marques Brownlee.

Mark Zukerberg (buzzfeednews.com)

Seperti yang dilansir dari Kumparan.com, Pada kesempatan itu Zuckerberg membahas teknologi hardware seperti VR (virtual reality) dan AR (augmented reality) yang saat ini sedang dikembangkan Facebook. 

Sekedar info aja nih ya, saat ini Facebook menaungi Oculus, produsen perangkat hardware VR dan AR. Mark Zuckerberg mengatakan, di masa depan, fokus Facebook adalah mengembangkan teknologi VR dan AR yang pada akhirnya akan ‘membunuh’ perangkat seperti iPhone di masa depan, tanpa secara terang-terangan menyebut gadget paling populer yang pernah dibuat tersebut.  

Berdasarkan pernyataannya itu, udah jelas kalau Facebook juga pengen mengejar posisi untuk melahirkan gadget paling populer di masa depan gengs. Impian pria kaya ini membuat kacamata AR yang sudah tidak terhubung lagi dengan smartphone.

Selain itu, gadget tersebut bisa memberi pengguna akses ke layar virtual yang akan digunakan untuk berinteraksi melalui gerakan, tanpa memerlukan objek fisik di tangan. Zuckerberg memberi tahu Brownlee bahwa dunia mendapatkan platform teknologi baru yang besar setiap 15 tahun, diharapkan perangkat kacamata AR menjadi salah satunya.

"Memberikan pengalaman yang lebih dengan teknologi imersif dan memungkinkan kami untuk berkomunikasi dengan orang serta hal-hal yang kami pedulikan di seluruh dunia hanya dengan ketelitian yang lebih tinggi," jelas CEO Facebook ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"