Rencana Adobe untuk Perbaiki Photoshop Versi iPad

Rencana Adobe untuk Perbaiki Photoshop Versi iPad

Adobe akhirnya merilis Photoshop versi iPad awal bulan ini. Meskipun para desainer yang menggunakan perangkat bikinan Apple bisa membuat desain dan ilustrasi di mana saja. Tetapi mereka dibuat kecewa oleh perbedaan mencolok antara aplikasi versi standar dan versi seluler. 

Untuk itu Adobe sekarang sedang mencoba meyakinkan para pegiat seni digital bahwa aplikasi versi iPad akan menerima pembaruan penting selama setahun depan. Pembaruan tentu akan membantu meningkatkan kualitas aplikasi pengedit gambar dibandingkan dengan versi desktop.

Pada akhir 2019, pengguna iPad akan dapat memanfaatkan Select Subject, sebuah fitur berteknologi AI untuk mengisolasi obyek dengan cepat. "Tidak ada aplikasi iPad lain di pasaran dengan jenis kemampuan seleksi yang kuat namun mudah digunakan," kata Adobe.

Rencana Adobe perbaiki Photoshop versi iPad (engadget.com)

Terdapat juga kuas Refine Edge. Kuas tersebut sangat berguna untuk memilih subjek yang memiliki rambut, bulu atau tepi lembut. Dan akan tersedia pada tahun 2020.

Beberapa fitur yang paling jelas ditinggalkan dari Photoshop untuk iPad adalah penyesuaian layer. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat perubahan non-destruktif ke layer yang lebih bawah. 

Selanjutnya ada fitur Curves dalam penyesuaian layer yang sangat berguna untuk mengubah tone dan kontras suatu gambar. Fitur ini akan dirilis sekitar tahun 2020, meskipun Adobe tidak menyebutkan keberadaa penyesuaian layer penting lainnya seperti rona dan saturasi atau keseimbangan warna.

Rencana Adobe perbaiki Photoshop versi iPad (engadget.com)

Adobe juga berencana untuk menambahkan kemampuan untuk memutar kanvas pada tahun 2020, bersama dengan fitur sensitivitas kuas yang sudah ditemukan di Adobe Fresco.

Integrasi Lightroom dengan Photoshop untuk iPad juga akan datang tahun depan. Pengguna dapat membuat penyesuaian pada foto dalam versi mobile Lightroom dan kemudian melanjutkan untuk mengedit gambar dalam Photoshop.

Bahkan dengan penambahan ini, Photoshop versi iPad kemungkinan masih akan terasa terbatas. Fitur yang disematkan sangat kurang membuat para desainer sulit untuk menerapkan alur kerja yang sama di iPad, selayaknya yang mereka lakukan di desktop.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"