Razer Pasang Keyboard Mechanical ke Laptop Gaming, Gimana Ya Wujudnya?

Razer Pasang Keyboard Mechanical ke Laptop Gaming, Gimana Ya Wujudnya?

Memadukan keyboard mechanical dengan laptop gaming bukan perkara mudah. Kecuali Razer yang memiliki teknologi khusus.

Kita telah melihat beberapa laptop gaming yang memasangkan mechanical keyboard di perangkat bermobilitas tinggi mereka. Tetapi ketika sudah Razer yang turun tangan, tentu kita mengharapkan sejumlah peningkatan yang melampaui gimik.

Perusahaan kali ini akan meluncurkan laptop baru bernama dengan Blade 15 Advanced. Ini adalah notebook pertama yang memiliki keyboard mekanis optik, yang berarti ia menggunakan sensor cahaya, alih-alih saklar fisik untuk sebagai input.

Razer Blade 15 Advanded (razer.com)

Pertama kali melihat sakelar-sakelar optic ini pada Razer Huntsman Elite, dan ketika berada di keyboard eksternal biasa, ia nampak kurang mengesankan. Tetapi begitu ia dipasangkan di laptop, keberadaan teknologi ini seperti kembali tujuan awal kenapa ia diciptakan. Sakelar optic ini memungkinkan keyboard profil tipis dengan jumlah feedback yang layak.

Karena basisnya ringan, Razer mengklaim keyboard baru tidak memiliki masalah memantul kembali (bounce back) seperti yang kalian kerap temukan pada beberapa keyboard tradisional. Dan seperti kebanyakan keyboard gaming, ia juga dilengkapi rollover N-Key untuk menghindari masalah ghosting ketika kalian dengan cepat menekan beberapa tombol. 

Razer Blade 15 Advanded (razer.com)

Selama demo singkat The Typing with the Dead, Blade 15 Advanced terasa sama tajam dan responsifnya dengan beberapa keyboard gaming mechanical desktop yang saya gunakan. Sulit untuk mengetahui apakah ada manfaat nyata dengan menggunakan sensor optik, tetapi mereka pasti memungkinkan untuk feed back yang solid.

Seperti biasa, Blade 15 Advanced adalah versi yang lebih mahal dari laptop unggulan Razer yang dimaksudkan untuk gamer yang lebih cerdas. Laptop ini dibuka dengan harga $ 2,649, dan termasuk NVIDIA'S RTX 2070, enam-core i7-9750H Intel, 16GB DDR4 RAM dan SSD 512GB. Kalian hanya memiliki layar 1080p untuk dipilih, tetapi setidaknya ini adalah layar 240Hz yang cepat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"