Razer Luncurkan Laptop buat Kerja dengan Harga yang Nggak Mahal Banget

Razer Luncurkan Laptop buat Kerja dengan Harga yang Nggak Mahal Banget

Razer akhirnya merilis harga untuk laptop top-end Razer Blade 15 Studio Edition yang ditenagai grafis Quadro RTX 5000. Dan sebenarnya perbandingan harga dengan spesifikasi laptop tersebut tidak terlalu buruk.

Dalam konfigurasi standar, laptop ini akan hadir dengan 16GB Quadro RTX 5000 card, 32GB dual-channel DDR4-2667 MHz RAM, 1TB M.2 NVMe SSD dan layar sentuh OLED 4K 15,6 inci. 

Semuanya akan dibanderol dengan harga $ 4.000, dibandingkan dengan $ 3.300 untuk model Razer Blade 15 Advanced kelas atas dengan VRAM, memori dan penyimpanan separo dari yang bisa kalian dapatkan dari laptop ini.

Laptop Razer Blade 15 Studio Edition (razer.com)

Harga tersebut memang mungkin tampak seperti banyak, tetapi kalian mendapatkannya hanya beberapa ratus dolar lebih mahal dari GeForce RTX 2080 Max-Q. 

Dengan Quadro, NVIDIA menjanjikan stabilitas dan kompatibilitas yang lebih baik dengan aplikasi profesional seperti Adobe Premiere Pro dan 3DS Max dibandingkan dengan GeForce. 

Apalagi jika dibandingkan dengan membeli kartu Quadro RTX 5000 mandiri untuk workstation desktop berharga $ 2.300.

Akan sangat terasa karena jika membeli kartu RTX 2080, kalian bisa mendapat harga $ 700 - $ 1.600 lebih murah tergantung pabrikan mana yang kalian sukai.

Selain GPU dan VRAM ekstra, Edisi Studio mendapat port Thunderbolt 3 yang sama, tiga port USB Type-A 3.2 (Gen 2), DisplayPort dan HDMI 2.0b. Satu perbedaan besar adalah memiliki pembaca kartu UHS-III yang mendukung kecepatan hingga 624 MB/s, meskipun kartu UHS-III belum didukung oleh produsen kamera.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"