Pro Evolution Soccer 2019 Tak Lagi Jadi Gim Gratis untuk Pelanggan PS Plus

Pro Evolution Soccer 2019 Tak Lagi Jadi Gim Gratis untuk Pelanggan PS Plus

Gim Pro Evolution Soccer (PES) 2019 tak lagi menjadi gim yang digratiskan untuk pelanggan PS Plus. Tidak ada penjelasan mengapa gim ini berubah statusnya.

Bagi kalian pelanggan layanan berbayar PS Plus, kabar buruk (atau jadi baik) bagi kalian. Gim Pro Evolution Soccer (PES) 2019 tak lagi menjadi gim yang digratiskan dan hal ini berarti buruk. Sebagai gantinya kalian akan mendapatkan Detroit: Become Human Digital Deluxe Edition dan hal ini berarti baik. Keputusan ini bergulir pada bulan Juli saat ini.

Jika kalian penasaran mengapa penggantian ini dilakukan, kalian tidak akan mendapat jawaban yang memuaskan baik dari Sony maupun Konami sebagai publisher gim PES 2019. Kalian hanya akan tahu siapa yang malukan pergantian ini tanpa ada kejelasan mengapa.

Pro Evolution Soccer (engadget.cm)

"Keputusan ini dibuat oleh Sony, jadi silakan bertanya ke Sony," ungkap Konami ketika bertemu dengan jurnalis GameSpot. Ketika Sony mengumumkan pertukaran, manajer merek Eropa untuk PES mengatakan kepada publikasi yang sama bahwa Konami terkejut, "Saya tidak bisa mengatakannya kepada kalian apa yang terjadi karena saya baru tahu hari ini, di pagi hari ketika saya membuka laptop saya. Saya tidak bisa menjelaskan," kata Lennart Bobzien.

Sony tidak menawarkan penjelasan lebih lanjut tentang perubahan tersebut dalam pernyataan mereka sendiri. "Kami telah memutuskan untuk membuat perubahan pada jajaran game PS Plus bulan ini, dan akan menawarkan Detroit: Menjadi Human Digital Deluxe Edition, bukan PES 2019," katanya. "Ini adalah keputusan yang kami putuskan sebagai perusahaan, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi."

PS Plus (pushsquare.com)

Kita cuma bisa menebak bahwa mungkin ada semacam masalah kontrak yang akhirnya mempengaruhi peribahan ini seperti yang disarankan Eurogamer. Atau mungkin Sony hanya mencoba menenangkan penggemar yang tidak senang dengan dimasukkannya PES ke dalam servis berlangganan ini. 

Bagaimanapun, Sony tampaknya telah mengganggu Konami dan juga para pemain yang ingin mengambil sim sepakbola sebagai bagian dari rencana PS Plus mereka. Yang lain juga membeli Detroit: Menjadi Manusia dengan diskon dalam penjualan Days of Play bulan lalu, jadi Sony mungkin telah menandai para pemain dengan pertukaran juga.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"