Merek perangkat gim ROG dari Asus telah merilis ponsel khusus gaming yang dapat segera di-order. Meski begitu aksesoris tambahannya sudah ada harganya yang mencapai ribuan dolar.

Mendengar namanya aja kalian berharap kalau ASUS Republic of Gamers (ROG) bikin smartphone pasti akan berorientasi video gim. Harapan yang tentu terbukti. Saat ini mereka telah merilis smartphone ROG yang akan tersedia untuk pre-order pada 18 Oktober. 

Ponsel ini akan dibandrol dengan harga mulai dari 899 dolar untuk versi 128 GB. Sedangkan untuk kapasitas 512 GB akan berharga 1.099 dolar. Meskipun belum ada kabar kapan ponsel ini diterima para pembeli, aksesori untuk perangkat akan tersedia mulai akhir tahun.

Tampilan ASUS ROG Phone (zinggadget.com)

Telepon ROG tentu dirancang untuk game high-end, dengan aksesoris khusus seperti Mobile Desktop Dock. Melalui sistem docking ini kalian dapat menghubungkan ponsel ke monitor 4K, mouse, dan keyboard eksternal. Untuk ini kalian harus menambah 230 dolar. 

Dock TwinView menambahkan layar kedua ke ponsel akan berharga 400 dolar. Sedangkan Dock WiGig mengubah ponsel ROG menjadi konsol game portabel yang dapat kalian sambungkan ke TV berharga 330 dolar. Tentunya kalian akan membutuhkan pengontrol fisik. Kontroler disediakan oleh Gamevice dan akan dibandrol dengan harga 90 dolar.

Sistem docking ROG Phone (macworld.com)

Sementara itu, ASUS Professional Dock memungkinkan kalian untuk menghubungkan Telepon ROG ke TV layar besar atau monitor dengan port Gigabit Ethernet onboard hargranya 200 dolar. Dan terakhir casing ROG Phone khusus akan tersedia seharga 60 dolar. Itu duit semua ya gengs, bukan daun.

Tapi semua pengeluaran ini tentu worthy, mengingat ROG Phone memiliki chipset Snapdragon 845 dengan kecepatan tertinggi 2.96 GHz dan layar AMOLED adalah 6-inci 2.160 x 1.080. Tentu sangat mendukung konten HDR pada 90Hz dengan tingkat respons 1 ms. Selain itu, ia juga dipersenjatai RAM 8 GB. Ini adalah spesifikasi yang mengesankan untuk ponsel cerdas, sehingga kemungkinan akan dapat menangani game ponsel apapun yang ada di pasaran saat ini.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations