Pixelbook Terbaru dari Google Pakai Layar 4K

Pixelbook Terbaru dari Google Pakai Layar 4K

Meskipun tidak bisa dipastikan 100 persen, penerus gadget Pixelbook terbaru dikabarkan adalah perangkat yang dibuat oleh Google (Made by Google). Yang artinya Pixelbook ini dikerjakan oleh Google sendiri tanpa harus bekerja sama dengan vendor lain.

Tak hanya itu, tampaknya gadget tersebut akan kembali ke basic. Yakni perangkat clamshell standar, bukan sebuah konvertible, bukan pula tablet. Padahal kita tahu inovasi form factor Pixelbook adalah yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta gadget.

Jadi bikin penasaran apa yang akan Google tawarkan dari perangkat ini sebagai selling point.

Rumor terbaru dari Pixelbook (9to5google.com)

Sebuah sumber yang dikutip oleh 9to5Google mengatakan bahwa perangkat Chrome OS baru tersebut diyakini bernama Pixelbook Go. 

Go adalah laptop layar sentuh berukuran 13,3 inci yang relatif sederhana. Meski begitu ia akan terlihat menonjol, terutama melalui peningkatan spec secara konvensional. Termasuk sebuah upgrade yang jarang ada di Chromebook selama ini.

Pusat perhatian utama adalah opsi untuk tampilan 4K jika layar 1080p default dirasa tidak cukup. Layar ini akan mengadopsi rasio aspek 16:9 yang lebih konvensional daripada tampilan model 3:2 sebelumnya.

Resolusi tambahan tadi akan sangat memikat penggemar Chromebook ketika satu-satunya pilihan 4K lainnya adalah Yoga Chromebook C630. Kalian juga dapat mengharapkan speaker yang "jauh lebih kuat" dan sasis magnesium alloy yang lebih ringan.

Elemen lain akan diwarisi dari perangkat sebelumnya, termasuk dual depan Pixel Slate dan chip keamanan Titan C serta dua port USB-C.

Pixelbook milik Google (engadget.com)

Kalian akan mendapat pilihan prosesor mulai dari Core m3 dasar hingga Core i7. Serta tambahan RAM hingga 16GB dan 256GB penyimpanan built-in. Selain warna hitam dasar, kemungkinan Pixelbook Go juga akan tersedia dalam berbagai warna gengs.

Jika informasi terkait gadget ini akurat, kita bisa berharap untuk mendengar informasi lain tentang Pixelbook Go di acara Google tanggal 15 Oktober mendatang. Di sana nanti juga akan ada sejumlah perangkat 'made by Google' seperti Pixel 4, Nest WiFi yang telah dirombak ulang dan juga speaker Nest Mini. 

Melihat semakin derasnya informasi dan rumor teknologi dari Google, sepertinya raksasa teknologi ini mungkin memiliki banyak hal untuk ditampilkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"