Berfoto diri sendiri atau selfie tidak hanya milik manusia ketika mereka bepergian ke suatu tempat yang baru. Pesawat luar angkasa milik Nasa juga melakukan hal ini. Seperti apa hasil fotonya gengs?

Berkunjung ke suatu tempat yang jauh kurang afdol jika belum mengambil foto selfie. Buat bukti aja sih kalau kita pernah kesana. Agar hasilnya maksimal, kita pasti sering mengambil gambar berkali-kali agar dapat menemukan sudut yang sempurna.

Meski kadang menjengkelkan karena nggak pernah maksimal kayak para selebgram berselfie, kita kudu berterima kasih kepada alam semesta bahwa kita bukan pesawat luar angkasa InSight NASA. Pesawat ini harus mengambil 11 gambar dengan sebuah kamera yang ditempel di lengan robotnya untuk mengambil gambar yang kurang begitu sempurna. Kemudian gambar ini satu persatu ditempel bersama-sama untuk membuat potret selfoe pertamanya. 

Pendaratan Mars (@NASA)

InSight seperti mengambil pesan dari rover Curiosity, yang memiliki pengalaman bertahun-tahun mengambil selfies komposit untuk lanskap Mars sebagai latar belakangnya. Dari foto, kita dapat dengan jelas melihat panel surya InSight pada layar penuh, yang direkam pada tanggal 6 Desember, bersama dengan beberapa instrumen sains lainnya.

InSight mendarat di Mars pada 26 November setelah mengarungi ruang angkasa selama enam bulan. Ini adalah pendaratan Mars pertama NASA sejak tahun 2012. Pesawat ruang angkasa itu telah menetap di tempat pendaratannya dan bahkan telah mengambil foto dari area yang ditelitinya, dengan cara menyatukan gambar juga tentunya untuk mengambil potret dirinya.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations