Pertama dalam Sejarah, Ada Kontes Kecantikan Wanita Khusus AI, Ini Syaratnya

Pertama dalam Sejarah, Ada Kontes Kecantikan Wanita Khusus AI, Ini Syaratnya

Tak sedikit kita sering menyaksikan banyaknya foto wanita cantik berseliweran di media sosial. Namun tak jarang juga kita terkecoh dengan foto tersebut, yang sebenarnya adalah AI.

Akhir-akhir ini, muncul sebuah kontes kecantikan khusus AI yang bernama Miss AI. Ajang ini memang ditujukan untuk 'wanita palsu', dimana hadiahnya pun cukup fantastis, yakni $20.000 alias sekitar Rp 323 juta.

"Miss AI adalah kontes kecantikan pertama di dunia untuk model-model yang dihasilkan oleh AI," kata Fanvue, platform media sosial berbasis langganan dilansir Forbes.

Beberapa wanita buatan teknologi AI (via instagram)

Lalu, banyak orang yang bingung bagaimana sebuah chatbot mengikuti kontes ini. Ajang ini sendiri ternyata ditujukan oleh para kreator kontennya.

Ajang ini rencananya akan diadakan pada bulan Mei 2024, dimana nantinya para kontestan akan menampilkan hasil karya terbaik mereka.

Panel juri manusia asli pun sudah disediakan. Beberapa di antaranya adalah Sally-Ann Fawcett hingga influencer AI Aitana Lopez dan Emily Pellegrini.

Lalu seperti apa sih syaratnya? Kontes ini nantinya akan dinilai dari segi kesempurnaan penampilan maupun teknik pembuatannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"