Pengembang Tunda (Lagi) Waktu Rilis Gim Dying Light 2, Apakah Menunggu Konsol Next Gen?

Pengembang Tunda (Lagi) Waktu Rilis Gim Dying Light 2, Apakah Menunggu Konsol Next Gen?

Satu lagi gim yang berada di bawah publisher Square Enix yang mengalami penundaan penerbitan. Gim Dying Light 2 kini berada dalam satu gerbong bersama Final Fantasy VII Remake dan Avenger.

Bedanya judul gim bertema zombie tersebut kemungkinan akan ditunda untuk waktu yang tidak sebentar. Techland mengumumkan bahwa mereka menunda rilis judul gim zombie Dying Light 2 tanpa ada batas waktu.

Menurut perusahaan, keputusan ini bisa memberikan mereka "lebih banyak waktu pengembangan untuk memenuhi visi kami." Tidak disebutkan apa yang menyebabkan perusahaan melepaskan target musim semi 2020-nya.

Gim Dying Light 2 kembali ditunda tanggal rilisnya (engadget.com)

Para pemain harus menunggu beberapa saat untuk mengetahui kapan permainan akan siap. Studio hanya menjanjikan untuk berbagi lebih banyak informasi dalam "bulan-bulan mendatang."

Ada sejumlah faktor potensial di balik penundaan yang tidak dijadwalkan secara spesifik kapan kembalinya. Ruang lingkup dari DL2 yang lebih lebar bisa memainkan peran kunci kesuksean gim ini nantinya.

Seperti lingkungan dan gameplay dapat berubah secara radikal berdasarkan aksi yang pemain pilih. Hanya saja proses tersebut sepertinya bukan tantangan kecil untuk diterapkan. 

Penundaan yang lama seperti ini juga dapat menandakan keinginan untuk secara signifikan mengubah mekanisme permainan. Meskipun tidak bisa lepas begitu saja dari gaya permainan yang sudah menjadi ciri khas. Namun di situ tantangannya.

Gim Dying Light 2 kembali ditunda tanggal rilisnya (Twitter @DyingLightGame)

Dan tentu saja, Techland dan Square harus mempertimbangkan kedatangan konsol next gen dan bagaimana cara mengadopsinya. Musim semi 2020 hanya beberapa bulan lagi dari peluncuran PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Meskipun tidak ada jaminan kalian akan melihat versi DL2 yang sepenuhnya dioptimalkan untuk sistem-sistem itu, mungkin masuk akal untuk menunda permainan sampai membuatnya lebih baik menggunakan perangkat keras baru.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"