Penemu Mobil Berbahan Bakar Air yang Tewas Misterius, Diduga Diracun

Penemu Mobil Berbahan Bakar Air yang Tewas Misterius, Diduga Diracun

Selama ini kita tahu kalau bahan bakar berasal dari minyak bumi. Selain harganya yang semakin mahal, cadangannya juga semakin menipis.

Banyak yang berlomba dan meneliti energi alternatif. Tapi sebenarnya, dulu udah ada yang menemukan mesin dengan bahan bakar air loh gengs. Sayangnya penelitiannya terhenti karena penemunya tewas secara misterius.

Stanley Meyer dan mobil buatannya (newsfornative.com)

Mesin bahan bakar air disebut dengan fuel-cell. Ditemukan oleh Stanley Meyer, seorang ahli mesin Amerika Serikat. Dia menemukan mesin ini pada tahun 1975. Karena Stanley Meyer resah dengan kondisi negaranya yang sedang diembargo Arab Saudi.

Harga minyak saat itu sangat tinggi. Banyak yang kesusahan terutama dari kalangan menengah ke bawah. Penemuannya ini membuat Amerika geger donk gengs. Banyak media yang meliput mesin berbahan air temuannya.

Para ilmuwan, profesor, ahli kimia hingga militer udah mengakui kehebatan mesin buatan pria kelahiran 24 Agustus 1940 itu. Mereka juga sepakat bahwa sel bahan bakar Meyer dapat mengubah air menjadi bahan bakar hidrogen dengan teknologi elektrolisis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"