Patut Dicoba! Ini 5 Cara Memperkuat Sinyal HP Buat Kamu Yang Lagi Mudik Di Daerah Susah Jaringan

Patut Dicoba! Ini 5 Cara Memperkuat Sinyal HP Buat Kamu Yang Lagi Mudik Di Daerah Susah Jaringan

Seorang anak belum lama ini viral di media sosial karena menolak untuk diajak mudik  ke kampung halamannya. Dia bahkan sampai menangis meronta-ronta dan berpegangan pada pintu mobil lantaran tidak ingin berangkat. Sambil berteriak, bocah tersebut mengungkapkan alasannya tak ingin mudik ternyata karena susah sinyal  di kampung yang akan membuatnya kesulitan bermain ponsel.

Memang, mudik merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Namun tidak semua daerah memiliki sinyal yang kuat seperti yang ada di kota. Sehingga, hal ini akan menghambat kita jika ingin tetap aktif menggunakan ponsel, baik untuk membuka media sosial atau bermain game online yang membutuhkan sinyal kuat.

Momen kehilangan sinyal ini juga bisa membuat semua orang jengkel terlebih jika terjadi di saat momen penting dan mendesak. Untuk mengantisipasi hal itu, ada baiknya jika kamu melakukan cara yang diyakini bisa sebagai penguat sinyal HP. Apa saja cara yang bisa dilakukan untuk memperkuat sinyal? Simak penjelasannya di bawah ini dikutip dari Keepo.me!

1.    Pergi Ke Tempat Terbuka

Foto: Perkuat Sinyal (HiTekno)

Hal yang paling lazin dilakukan saat HP mendadak tidak sinyal adalah menggeser posisi. Kamu bisa pergi ke tempat terbuka kalau kamu sedang berada di dalam rumah. Mendekatlah ke posisi pintu dan jendela terdekat supaya bisa menerima sinyal lebih kuat. Pasalnya, sintal HP lemah bisa terjadi karena ruangan di mana kita berada tidak mampu menangkap sinyal dari provider-mu.

Bisa saja tempat kamu berada dibatasi oleh tembok beton yang membuat konseksi malah terpantul. Tapi kalau sudah pindah ruangan dan belum juga berhasil, kamu perlu mengeluarkan energi lebih untuk pergi ke lokasi yang lebih trategis. Misalnya saja di sekitar jalan raya yang posisinya bisa lebih dijangkau oleh sinyal.

2.    Aktifkan Airplane Mode

Cara lain yang bisa dilakukan untuk memperkuat sinyal HP adalah dengan memanfaatkan fitur penghilang sinyal ketika naik pesawat ini. Kamu hanya perlu mengaktifkan airplane mode atau mode pesawat selama tiga menit. Trik ini berguna untuk me-refresh dan memperbaiki sinyal HP lemah milikmu. Setelah dinonaktifkan, biasanya penerima sinyal ponselmu akan kembali mencari koneksi dalam keadaan yang lebih baik.

3.    Kunci Satu Sinyal Saja



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"