Parah Banget! Cowok di China Rela Jual Ginjal Demi Beli iPhone Biar Keliatan Trendi, dan Akhirnya ...

Parah Banget! Cowok di China Rela Jual Ginjal Demi Beli iPhone Biar Keliatan Trendi, dan Akhirnya ...

Punya iPhone di kalangan anak muda di China bukanlah sebuah keharusan. Tapi, memiliki iPhone bakal bikin kamu keliatan trendi. Makanya banyak orang ingin memiliki gadget canggih dan elegan besutan Apple ini.

Sayangnya, harga satu unit iPhone tuh mahal banget. Akhirnya banyak orang yang rela melakukan apa pun demi mendapatkannya. Termasuk hal yang paling mengerikan sekalipun.

iPhone 4 jadi barang trendi di China kala itu (provoke-online.com)

Yap, seorang cowok asal China pun rela menjual bagian penting dari tubuhnya. Dia jual ginjalnya demi beli iPhone. Ini semua ditujukan biar dia keliatan trendi. Edgy.

Hal ini beneran pernah terjadi pada tahun 2011 lalu. Waktu itu, iPhone 4 baru dirilis dan bikin silau banyak orang. Termasuk cowok yang waktu itu masih duduk bangku sekolah menengah di Provinsi Anhui ini.

Demi beli iPhone terbaru saat itu, cowok ini rela menjual ginjalnya ke pasar gelap. Harga ginjal yang dijualnya sebesar 22.000 yuan atau setara dengan Rp465 juta. Menang banyak sih, tapi ginjal adalah salah satu anggota tubuh yang penting gengs~

Berkat penjualan ginjalnya ke pasar gelap, cowok ini menang banyak. Akhirnya dia bisa membeli iPhone 4 dan iPad 2 sekaligus kala itu.

Dia nekat jual ginjal cuma demi beli iPhone terbaru saat itu (feednews.com)

Padahal, semua ini bermula dari lawakan ketika iPhone terbaru muncul di China. Banyak orang mengatakan sambil bercanda, "Jual ginjal Anda dan belilah iPhone." Semenjak lawakan itu, iPhone diibaratkan sebagai mesin penjual ginjal.

Setelah berhasil menjual ginjal dan mendapatkan smartphone trendi itu, cowok ini merasa tidak terjadi apa-apa. Dia berpikir nggak ada masalah kalo dia cuma punya satu ginjal aja.

Tapi sayangnya, dia melakukan operasi pengambilan ginjal itu secara tidak higienis. Akhirnya, cowok itu kena infeksi serius yang membuat kondisi kesehatannya memburuk.

Ibunya kemudian meminta si cowok ini untuk mengaku tentang apa yang terjadi. Kemudian, cowok ini mengaku kalo dia sudah jual ginjal demi beli iPhone biar keliatan trendi. Dia bilang kalo nggak punya pilihan lain.

Inilah sosok cowok yang dimaksud (mirror.co.uk)

Setelah kasus itu terungkap, semua orang yang terlibat dalam transaksi itu ditangkap. Mereka semua juga dihukum. Sementara si cowok yang bukan berasal dari keluarga kaya itu tidak bisa mengembalikan kondisinya kembali seperti semula.

Akhirnya ... cowok itu jadi sakit-sakitan.

Cowok itu nggak bisa lagi berjalan dengan normal. Dia juga perlu melakukan cuci darah secara rutin. Namun semua biaya perawatan kesehatan itu mahal. Uang kompensasi yang diterima pun nggak cukup untuk membiayai semua itu.

9 tahun setelah kejadian itu, kondisi si cowok yang jual ginjal demi beli iPhone ini kian mengenaskan. Dia hanya bisa bertahan hidup dengan sumbangan dari orang lain. Cowok itu masih bertahan hidup meski sakit-sakitan.

Dan akhirnya ... cowok itu menyesali keputusannya 9 tahun yang telah berlalu. iPhone 4 miliknya pun makin nggak berharga. Sementara kondisi kesehatannya tak bisa membaik dalam sekejap.

Ilustrasi, akhirnya cowok itu menyesali perbuatannya (unsplash.com)

Cowok itu menyebut bahwa semua yang dia alami saat ini adalah sebuah pelajaran. Dia merasa telah melakukan tindakan gegabah hanya demi memuaskan hasratnya.

Parah banget! Kamu-kamu jangan sampe kayak begini deh gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"