Paling Aman di Dunia, Hacker Angkat Tangan sama 5 Smartphone Ini

Paling Aman di Dunia, Hacker Angkat Tangan sama 5 Smartphone Ini

Tahun 2020 sudah hampir berakhir nih, gengs. Tahun baru biasanya identik dengan sesuatu yang baru juga. Salah satunya adalah dunia yang sangat dekat dengan kehidupan manusia. Ya, benar Teknologi Informasi. Salah satunya adalah penggunaan smartphone.

Di industri smartphone sendiri, keamanan data pribadi sepanjang tahun ini menjadi sorotan dan isu krusial bagi dunia teknologi, baik pengguna, pabrikan handphone, dan juga pengembang aplikasi. 

Sehubungan dengan hal tersebut, kini di pasaran sudah beredar smartphone yang superketat menjaga keamanan data penggunanya loh. Tapi sayangnya, merek-merek yang membangun ponsel "secure" ini justru terdengar asing di telinga kita.

Sebelumnya, google bersama perusahaan smartphone mencoba menciptakan keamanan bulanan rutin. Tapi rasanya percuma, karena layanan di Play Store juga pada akhirnya tetap mengumpulkan data untuk personalisasi.

Nah, sebelum mengetahui daftar smartphone apa saja yang "aman" perlu kita ketahui terlebih dahulu bahwa memilih handphone aman yang mengutamakan privasi atas apa pun akan memiliki dampak tersendiri. 

Nantinya, kita mungkin tidak dapat menggunakan berbagai layanan populer karena mereka cenderung mengumpulkan data di balik layar. Yah, kurang bisa eksis dikit gapapa kali ya.

Besar kemungkinan juga kita bahkan mungkin tidak mendapatkan semua fitur yang sedang tren seperti sensor sidik jari, sensor kamera, dan lain-lain.

Berikut adalah 5 Smartphone yang paling aman di dunia.

1. Bittium Tough Mobile 2C

1. Bittium Tough Mobile 2C HP Aman Bittium (Bittium)

Smartphone pertama dalam daftar datang dari Bittium, sebuah perusahaan Finlandia yang berbasis di Oulu. Bittium Tough Mobile 2C mungkin akan menjadi smartphone paling aman di dunia. 

Perangkat ini hadir dengan faktor bentuk yang kokoh namun tetap terlihat klasik dan premium. Bahkan, tampilan pertama mungkin akan mengingatkan kita tentang masa-masa saat Blackberry berjaya.

Bittium Tough Mobile 2C menggunakan dua sistem operasi yaitu Android 9 dan Secure OS milik pabrikan. Perusahaan ini ingin kita menggunakan HP ini "selamanya" karena layanan keamanan yang diberikan.

Selain itu, Bittium menawarkan kunci Yubico NFC yang kitaperlukan untuk mengakses perangkat. Pastikan untuk tidak kehilangan kunci karena jika hilang, kita tidak akan bisa masuk lagi.

Kedua sistem operasi tetap sepenuhnya terisolasi satu sama lain, artinya data pribadi kita sebenarnya tetap pribadi dan nggak mungkin nyebar kemana-mana. 

Spesifikasi:

Layar: resolusi Full HD 5,2 inci (1080 x 1920 piksel)

Memori dan Penyimpanan: RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB

CPU & GPU: chipset Snapdragon 670, Adreno 615 GPU

Kamera belakang: Sensor utama 12MP AF

Sensor selfie: Penembak depan 5MP

Perangkat lunak: Android Pie dan SecureOS

Baterai: kapasitas 3,000mAh

Fitur lain: Bluetooth 5.0, NFC, ketahanan bersertifikat IP67, keluhan MIL-STD-810G

Harga: Rp27 juta



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"