NVIDIA Buat Monitor Gaming dengan Refresh Rate 360Hz, Khusus Buat Pro Gamers

NVIDIA Buat Monitor Gaming dengan Refresh Rate 360Hz, Khusus Buat Pro Gamers

Untuk sementara ini, sepertinya tidak banyak yang mengharapkan kehadiran monitor baru dengan peningkatan kemampuan refresh rate. Hanya saja NVIDIA tetap membuatnya. Perusahaan baru saja membuat monitor gaming dengan kecepatan refresh 360Hz, yang berarti memperbarui frame setiap 2,8 milidetik. 

Monitor tersebut untuk sementara disebut ASUS ROG Swift 360Hz, dan kemungkinan akan berubah ketika sampai ke tangan konsumen nanti. Selain berjalan pada teknologi 360Hz dan G-Sync NVIDIA, monitor ini dirancang khusus untuk pemain esports dan penggemar gim kompetitif.

NVIDIA buat monitor gaming dengan refresh rate 360Hz (overclockersclub.com)

Kebanyakan monitor gaming maksimal berjalan pada 240Hz. Dan lompatan dari sana ke 360Hz tidak banyak menghasilkan perbaikan visual yang luar biasa, hanya sedikit lebih halus gerakannya. Monitor ini memang akan terasa untuk bermain gim aksi cepat seperti Counter-Strike: Global Offensive.

Atau seperti di gim Dota 2. Biasanya pada layar 240Hz, nama-nama pemain Dota hampir tidak terbaca saat layar bergulir cepat, termasuk berapa banyak damage yang diterima saat sejumlah angka melompat dari atas karakter. Pada 360Hz, semua fitur visual tersebut nampak sangat jelas.

Untuk set-up Counter-Strike jika mampu mencapai 360Hz dan 360FPS akan terasa sangat mulus. Biasanya pemain tahu kalau tembakannya meleset justru saat target belum benar-benar hilang dari pandangan.

NVIDIA buat monitor gaming dengan refresh rate 360Hz (newsledge.com)

Dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi, animasi akan muncul lebih akurat, memberi pemain lebih banyak waktu untuk mendapatkan tembakan.

Hal itu tentu sangat penting untuk pro esports. Dengan puluhan turnamen meraup jutaan dolar setiap tahun dan kucuran penawaran sponsor bernilai tinggi yang stabil. 

Esports telah tumbuh menjadi industri yang mapan di mana para pemain profesional dapat menghasilkan uang, mengasah bakat mereka dan membangun karier jangka panjang. 

Mengingat mayoritas pro di bawah usia 30, dan beberapa masih di sekolah menengah, bagian pengembangan karier dari dalam proses tersebut sangatlah penting.

NVIDIA mengatakan kecepatan refresh 360Hz menawarkan lompatan 4 poin persentase dalam akurasi flick shot, jika dibandingkan dengan layar 240Hz. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"