Nokia Akan Hidupkan Kembali Ponsel Model XpressMusic yang Ikonik

Nokia Akan Hidupkan Kembali Ponsel Model XpressMusic yang Ikonik

HMD Global, satu-satunya perusahaan yang membuat smartphone bermerek Nokia, telah membangun bisnis dengan menawarkan handset Android murah. Meski begitu, pabrikan Finlandia tersebut justru menemukan kesuksesan dengan membuat ponsel yang memiliki fitur mirip dengan desain klasik dari tahun 1990-an dan awal 2000-an.  

Mengikuti kesuksesan ponsel ikonik 3310, "bananaphone" 8110 dan 2720 Flip, HMD Global membuat ulang seri 5310, sebuah handset candybar dari 2007. Perangkat original mengusung merek XpressMusic dan, secara mengejutkan, berfokus pada pemutaran audio.

Ponsel ini memiliki tiga tombol pemutaran fisik, misalnya, jack headphone 3,5mm dan slot yang mendukung hingga 4GB kartu microSD.

Nokia akan rilis model XpressMusic dengan sentuhan teknologi modern (hmdglobal.com)

Lantas bagaimana versi baru dari ponsel ini akan hadir? Pertama tentu smartphone tersebut harus terlihat mirip. The Nokia 5310 reborn akan memiliki desain candybar lain dengan aksen merah yang menampung beberapa tombol pemutaran fisik. 

Di sebelah sisi kiri ponsel akan memiliki kontroln volume, sedangkan tepi kanan menawarkan tombol putar/jeda dasar, lompati maju dan mundur. Seperti aslinya, perangkat ini memiliki jack 3,5mm dan radio FM internal. Fitur musik juga dapat berfungsi ganda sebagai pemutar MP3 tradisional, asalkan kalian tidak keberatan menambah 16 MB penyimpanan internal dengan kartu microSD (versi baru mendukung hingga 32GB kartu, yang setara dengan 8.000 trek.)

Nokia akan rilis model XpressMusic dengan sentuhan teknologi modern (hmdglobal.com)

5310 yang baru memiliki layar 2,4 inci, QVGA dan keyboard T9 fisik, di samping nub navigasi lima arah dan beberapa tombol kecil lainnya untuk menjawab/mengakhiri panggilan dan menjalankan perintah dalam sistem operasi Nokia Series 30+. 

ExpressMusic bari tidak akan seperti Nokia 8110 Reloaded, remake nostalgia ini tidak menjalankan KaiOS, platform ponsel fitur yang lebih pintar berdasarkan FireFox OS. Pilihan perangkat lunak mungkin disebabkan oleh perangkat keras ponsel kelas bawah. 

Sebagai dapur, ponsel akan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6260A sederhana, bersama dengan 8MB RAM dan baterai 1200mAh yang dapat dilepas. HMD mengklaim akan memberikan versi SIM tunggal hingga 30 hari waktu siaga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"