Nokia 2720, Ponsel Lipat Praktis yang Membayar Nostalgia Secara Lunas

Nokia 2720, Ponsel Lipat Praktis yang Membayar Nostalgia Secara Lunas

Nokia kembali luncurkan ponsel yang mampu membayar lunas rasa nostalgia pada masa lalu. Yang bahkan tidak bisa dibeli oleh Samsung Galaxy Fold.

HMD Global, perusahaan yang sekarang memegang lisensi produksi, Nokia sepertinya berisi orang-orang klasik yang salah satu kakinya mencebur pada teknologi masa kini. Buktinya adalah kehadiran ponsel Nokia baru yang menjanjikan.

Nokia 2720 adalah ponsel dengan desain filp tradisional, atau bisa juga disebut dengan calmshell, yang kerap kalian temukan pada tahun 2000an. 

Memang beberapa waktu lalu banyak produsen yang ingin menghidupkan kembali ponsel dengan layar yang bisa dilipat. Tetapi melihat potensi yang dimiliki oleh Galaxy Fold, trend ini sepertinya akan tertunda untuk waktu yang tidak bisa ditentukan.

Nokia 2720 (droidafrica.net)

Hanya saja jika kalian melihat gambar Nokia 2720 di atas, model flip yang digunakan sama sekali bukan lipatan seperti yang digembor-gemborkan Samsung bersama antek-anteknya. 

Ponsel ini pada dasarnya kembali ke zaman candybar, hanya saja antara tombol keyboard dan layar dipisahkan oleh engsel. Suatu desain sederhana namun mendefinisikan flip phone.

Karena kesederhanaan itu pula, Nokia 2720 tidak menggunakan OS berat seperti Android. Ponsel 4G ini memakai KaiOS, sistem operasi berbasis linux yang mempu menjalankan fitur-fitur pintar sederhana. 

Fitur pintar yang dimaksud tentu saja termasuk fasilitas modern seperti Google Maps, Google Assistant, WhatsApp, dan bahkan YouTube. 

Ada layar 1,3 inci di bagian depan sehingga kalian dapat melihat notifikasi. Dan ketika flip terbuka, kalian akan disambut oleh layar utama 2,8 inci. Satu gestur nostalgia dari ponsel lipat adalah menutup panggilan dengan menutup lipatan, dan ya kalian mendapatkannya di Nokia 2720.

Nokia 2720 (en24.news)

Keyboard ponsel ini memiliki tombol besar, seperti halnya teks pada tampilan, sehingga mudah dilihat dan dengan demikian membuatnya lebih mudah digunakan. HMD mengatakan dalam mode siaga, ponsel ini dapat bertahan hingga 27 hari masa baterei. 

Ada juga tombol yang dapat diprogram di sisi kiri yang dapat membuat panggilan hingga lima kontak darurat dalam situasi darurat, dan itu memberi mereka data lokasi. Bodi ponsel terbuat dari materi polikarbonat, dan tersedia dalam warna hitam atau putih.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"