Nintendo Tawarkan Layanan Berlangganan pada Gim Animal Crossing versi Mobile

Nintendo Tawarkan Layanan Berlangganan pada Gim Animal Crossing versi Mobile

Beberapa waktu lalu kita mendengar rencana Tencent untuk membuat gim ikonik dengan meminta bantuan Nintendo. Dengan tawaran balik berupa pembelian in-game lewat skema micro-transaction yang menjadi kekuatan utama perusahaan asal Tiongkok untuk dalam meraup uang.

Sepertinya tawaran tersebut tidak teralalu menarik bagi Nintendo. Pasalanya perusahaan sudah memiliki cara tersendiri untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dari gamer mobile. Yakni dengan model langganan (subscriptions) atas beberapa layanan dari judul gim mereka.

Nintendo tawarkan paket berlangganan Animal Crossing (engadget.com)

Skema tersebut pertama kali diimplementasikan dalam gim Mario Kart Tour. Dan sekarang Nintendo telah mengirim notifikasi kepada para pemain Animal Crossing: Pocket Camp kalau akan ada paket langganan untuk mereka.

Tak hanya satu, Nintendo akan menawarkan dua buah paket langganan skaligus yang fungsinya memudahkan gameplay bagi pemain. Dari paket pertama pemain akan mendapatkan hewan yang dapat ditugaskan untuk 'menjaga kamp'. Ia akan menawarkan sejumlah bantuan di sekitar tempat tinggal/campsite pemain.

Nintendo tawarkan paket berlangganan Animal Crossing (resetera.com)

Sedangkan paket kedua, pemain akan mendapat fortune cookies dan kemampuan untuk menyimpan kelebihan furnitur dan pakaian di gudang. Tentu akan sangat berguna bagi pemain yang gemar mengumpulkan kedua item tersebut.

Dari dalam notifikasi, Nintendo tidak mengatakan berapa harga kedua paket itu. Meskipun kita bisa memprediksi bahwa pemain tidak akan ditarik banyak biaya mengingat dari paket Mario Kart Tour perusahaan hanya meminta $ 5 saja per bulan. 

Kita baru akan mendapat detail penawaran paket langganan Pocket Camp tersebut dalam bentuk video pada tanggal 20 November ini. Skema ini sendiri adalah peringatan ulang tahun yang kedua dari gim Animal Crossing: Pocket Camp yang dirilis tanggal 25 Oktober 2017.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"