Ninja Capai Satu Juta Pelanggan di Mixer Kurang dari Sebulan

Ninja Capai Satu Juta Pelanggan di Mixer Kurang dari Sebulan

Saat ini, streamer terkenal Ninja sudah memiliki jutaan pelanggan di plaform baru buatan Microsoft, Mixer. Prestasi ini akan menjadi ujian bagi perkembangan platform streaming serta popularitas Ninja.

Streamer gim Fortnite, Ninja terhitung sangat cepat dalam mengumpulkan pelanggan (subscriber) di platform barunya, Mixer. Sosok dengan nama asli Tyler Blevins ini telah mengumpulkan lebih dari satu juta pelanggan. Meskipun ia baru berpindah ke Mixer dari Twitch.

"Terima kasih atas semua dukungan luar biasa," katanya di Twitter. "Aku sudah lama tidak merasakan ini." Ini adalah prestasi yang mengesankan mengingat platform Mixer memiliki audiens lebih kecil dari Twitch dan Tyler hanya mengumumkan kesepakatan eksklusifnya belum ada sebulan ini.

Tyler 'Ninja' Blevins (Twitter @Ninja)

Selain popularitasnya, kebanyakan pelanggan ini tentu mengincar promo berlangganan gratis sebagai pelanggan ekslusif. Promo ini berlaku hingga 30 September. Setelah itu pelanggan yang ingin mendapatkan emoji unik dan streaming bebas iklan harus membayar $ 5,99. Meskipun pada dasarnya berlangganan di Mixer itu gratis. 

Tentu saja tes sejati untuk popularitas Ninja datang saat promo berlangganan gratis ini selesai. Dan seperti yang telah diketahui bahwa Microsoft telah menggelontorkan dana $ 50 juta untuk menarik Ninja dari Twitch.

Harus ada minimal 10 juta pelanggan berbayar baru di kanalnya agar nilai investasi ini kembali ke Microsoft sebagai keuntungan. Ninja harus membuktikan dirinya dapat menarik masa hampir di semua platform. Jika sudah demikian, efeknya akan seperti bola salju. Para creator akan dengan sendirinya beralih ke Mixer dengan membawa pasukan pelanggan eksklusifnya masing-masing.

Mixer (microsoft.com)

Memang hal ini seakan menjadi pertaruhan tersendiri bagi Microsoft dan Ninja. Hanya saja jika rencana ini berjalan seperti yang mereka harapkan, mereka akan mendapatkan langkah awal yang jauh melebihi pesaingnya. Katakan jika nantinya harus berhadapan dengan layanan streaming ramah-streamer seperti Stadia Google.

(Twitter @Ninja)

https://twitter.com/Ninja/status/1158880410815868928

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"