Ngeri! Gini Perubahan Tubuh Orang yang Kecanduan Game Bertahun-tahun, Hati-hati Deh

Ngeri! Gini Perubahan Tubuh Orang yang Kecanduan Game Bertahun-tahun, Hati-hati Deh

Kalian pasti tau kan, kalo hal-hal yang berlebihan itu nggak baik? Termasuk, kecanduan game. 

Nah, tau nggak sih ternyata kecanduan game memiliki pengaruh pada bentuk dan postur tubuh? Melansir Onlinecasino.ca, ada penelitian yang memperkirakan kayak apa bentuk fisik gamer garis keras.

Perubahan itu terlihat 20 tahun dari sekarang dan bakalan terjadi kalo si gamer sama sekali nggak mengubah gaya hidupnya. 

postur tubuh pecandu game (galadianews.com)

Hasilnya pasti bakalan bikin kalian terkejut gengs. Pihak Onlinecasio.ca bikin model ini menurut riset dari National Health Service, National Geographic, dan World Health Organization. 

Model tersebut dikasih nama Michael. Terhitung dari sekarang, kemungkinan perubahan semacam ini bakal muncul di tahun 2040. Dengan catatan, kalo kebiasaan game bener-bener nggak diubah. 

Postur tubuh kecanduan game yang berubah (hai.grid.id)

Dari model, tampak lekukan di tengkorak karena pemakaian ponsel yang berlebih dalam main game. Lalu, akibat kurangnya vitamin D dan sinar matahari tampak kepala Michael botak, cuma ada rambut sedikit aja.

Sementara itu, matanya memerah dengan kantung yang menghitam akibat melihat layar terus menerus. Sementara punggungnya bungkuk dan bahu nggak tegak. 

Pergelangan kaki juga membengkak dan kebanyakan duduk. Lalu, pada jari tangan, ada perubahan memburuk karena seringnya make keyboard atau controller. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"