Benda-benda canggih ini akan menolong kamu yang hobi kegiatan outdoor di masa depan. Keren bangets!

Makin hari, teknologi semakin berkembang. Setiap tahunnya selalu ada aja teknologi gawai baru yang siap menyokong aktivitas sehari-hari siapa saja.

Manusia jaman sekarang juga makin tergantung aja tuh sama teknologi dari gawai tertentu. Gak cuma smartphone, tablet, laptop, dan sejenisnya. Soalnya, benda-benda canggih itu kadang suka menemui kendala, misalnya baterai atau konektivitas internet.

Makanya, kini sejumlah penemu berlomba-lomba menemukan berbagai alat canggih yang bisa membantu aktivitas manusia. Termasuk bisa digunakan dalam kondisi lingkungan tertentu. Apa aja ya? Simak deh kalo gitu.

1. Pompa penghisap racun

1. Pompa penghisap racun Alat ini gak bisa nolongin kamu kalo mimpi digigit ular loh gengs (youtube.com)

Sebuah perusahaan outdoor menciptakan alat baru yang asik banget nih gengs. Alat ini akan berguna banget di masa depan nanti.

Penemuan itu adalah alat untuk menghisap bisa binatang yang disebut ekstraktor racun. Benda canggih ini adalah pompa penghisap. jadi kalo kalian lagi naik gunung atau kemana pun dan tiba-tiba digigit ular, gak usah panik. Gunakan alat ini. Alat ini diproduksi oleh Sawyer.

2. Penangkal Hiu

2. Penangkal Hiu Sharkbanz dipake di kaki, dan hiu bakal ngejauhin kamu! (clad.com)

Kalo kalian hobi selancar di pantai dengan ombak tinggi, kalian perlu ini nih. Alat ini diciptakan untuk menangkal serangan hiu yang datengnya tiba-tiba, terus ngegigit.

Alat keren ini bernama sharkbanz. Bentuknya kayak gelang kaki. Jadi, kalo misalnya mau berselancar nih, kalian tinggal geser aja gelangnya. Dalam mode aktif, gelang ini akan memancarkan sinyal ultrasound. Ikan hiu bakal males nyerang kita. Mereka juga males mendekat kok. Keren ya.

3. Cincin anti-serangan

3. Cincin anti-serangan Ladies bakal terlindungi nih kalo pake alat ini (babble.com)

Perangkat canggih yang oke ini diproduksi oleh Go-Guarded. Dirancang khusus untuk cewek yang hobi mendaki gunung, jalan, atau jogging sendirian.

Alat ini dipasang di jari dan bakal berguna banget kalo tiba-tiba terjadi serangan dari orang lain yang punya niat jahat. Keunggulannya, alat ini punya ujung yang runcing, bergerigi, dan bisa digunakan untuk melawan serangan yang takterduga.

4. Cincin Alarm

4. Cincin Alarm Modis ya cincinnya... (thetechnews.com)

Cincin ini beda lagi, dan disebut sebagai "guardian angel". Konsep Nimb Alarm Ring superkeren ini simpel banget, berupa tombol alarm portabel yang bisa ditekan dengan cepat.

Sinyal dari alarm ini akan dikirim ke ponsel pintar terdekat yang berada di sekitar lokasi kalian gengs. Penerima sinyal itu juga bisa melanjutkan kiriman sinyal ke layanan penyelamatan. Kerennya lagi, alat ini sangat modis dan gak bakal nyangka deh kalo secanggih itu.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations