Monetisasi Instagram Sebentar Lagi Rilis: Sulit Jadi Youtuber, Jadi Selebgram masih Ada Peluang

Monetisasi Instagram Sebentar Lagi Rilis: Sulit Jadi Youtuber, Jadi Selebgram masih Ada Peluang

Bukan rahasia lagi kalau seorang Youtuber yang banyak subscriber dan view akan mendapatkan uang dari Youtubenya langsung. Mereka di bayar men atau lebih kecenya disebut menetisasi, wau banget kan....

Nah ada kabar baik juga nih dari Instagram, Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2018 lalu, Instagram berjanji bahwa fitur IGTV miliknya tersebut akan menjadi pesaing berat bagi YouTube. Pasalnya Instagram akan menghadirkan fitur monetisasi untuk para kreator di IGTV.

Namun sampai saat ini pihak Instagram masih belum mengabulkan hal tersebut sehingga membuat banyak konten kreator menyerah untuk membuat konten di IGTV karena tidak bisa menghasilkan uang sama sekali.

Instagram (The Next Scoop)

Baru-baru ini salah satu analis sosial media terkenal bernama Jane Mancun Wong mengatakan bahwa saat ini Instagram tengah bersiap-siap untuk merilis fitur monetisasi untuk IGTV. Tentu hal ini menjadi kabar baik bagi para kreator.

"Instagram sedang mengerjakan fitur iklan di IGTV yang dapat memungkinkan influencer untuk melakukan monetisasi kepada konten IGTV mereka" tulis Jane di akun Twitter pribadinya.

Selain itu Jane Manchun Wong juga sempat berbicara dengan Facebook Tech Comms Manager, Alexandru Voica dan mengatakan bahwa saat ini pihak Facebook masih belum bisa memberikan detail dari fitur tersebut untuk saat ini.

"Kami akan terus mencari cara untuk membantu para kreator melakukan monetisasi di IGTV. Kami tidak memiliki detail yang bisa disebarkan untuk saat ini" ucap Alexandru Voica.

Nah ini kesempatan emas buat kita untuk mengejar menetisasi Instagram gengs, gimana caranya? Skuy kita bahas.

Cara mendapatkan menetisasi Instagram

Cara mendapatkan menetisasi Instagram Instagram (Fastlykke)

Riset konten

Kalau kamu pengen banyak viewer biar dapet cuan ya kamu kudu melakukan riset dulu, kira-kira video apa yang kelak akan jadi populer.

Kamu bisa melakukan riset di IGTV selebgram yang lain, dan tentukan kira-kira genre mana yang akan kamu ambil setelah itu buat deh.

Share

Seorang konten kreator itu wajib banget share, apalagi saat masih jadi pemula, harus rajin-rajin tuh untuk share biar dapet menetisasi Instagram.

Kamu bisa nge-share IGTV kamu di banyak media dan yakinlah, jangan gengsi karena orang yang gengsian ga akan berkembang nantinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"