Microsoft Rilis Aplikasi Office Terpadu untuk Perangkat Android

Microsoft Rilis Aplikasi Office Terpadu untuk Perangkat Android

Microsoft telah menindaklanjuti janji mereka untuk menghadirkan aplikasi seluler Office terpadu, yang sementara ini hanya untuk sebagian orang. Dan setelah berbulan-bulan pengujian beta, perusahaan merilis aplikasi produktivitas all-in-one sementara ke pengguna ponsel Android. 

Seperti sebelumnya, aplikasi tersebut memungkinkan kita mengedit dokumen Excel, PowerPoint dan Word tanpa harus berganti aplikasi. Kita juga dapat menyaring file OneDrive, memindai dokumen dunia nyata dengan Office Lens dan membaca kode QR.

Microsoft rilis aplikasi Office terpadu untuk perangkat Android (engadget.com)

Meski sudah melewati tahap beta, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kalian mengunduh aplikasi Office tersebut. Pertama seperti yang diperingatkan Android Police, aplikasi Android saat ini tidak dioptimalkan untuk tablet atau Chromebook.

Meskipun tetap bekerja di perangkat berlayar lebar, akan ada banyak fitur yang terasa canggung di tablet. Seperti saat kalian mencoba menggunakannya dalam mode lansekap, aplikasi masih belum bisa melakukannya.

Sedadngkan aplikasi versi OS iOS juga tidak terlihat di titik ini. Pemilik gawai Apple harus bersabar menggunakan aplkasi produktivitas lain yang selama ini digunakan. Kita cuma berharap agar Microsoft bisa dengan segera menjelaskan rencana mereka ke depan dengan aplikasi ini.

Microsoft rilis aplikasi Office terpadu untuk perangkat Android (dailysocial.id)

Bagaimanapun juga, usaha Microsoft ini masih bisa dibilang sebagai langkah maju yang signifikan untuk produktivitas seluler, asalkan kalian mau berinvestasi di ekosistem Microsoft. 

Selama bertahun-tahun, Microsoft dan Google telah bersikeras pada aplikasi terpisah untuk setiap tugas, mengharuskan kita untuk menyulap aplikasi tersebut untuk menyelesaikan sesuatu. Pendekatan all-in-one ini tentu dapat menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas kita.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"