Microsoft Patenkan Teknologi Layar Lipat Canggih

Microsoft Patenkan Teknologi Layar Lipat Canggih

Tim dari Microsoft telah memiliki paten untuk teknologi layar lipat. Mau dibuat apa ya gengs?

Impian Microsoft untuk memiliki perangkat layar ganda tidak segera hilang dalam waktu dekat. Baru-baru ini perusahaan mengajukan paten yang merinci konsep perangkat clamshell yang engselnya diisi dengan cairan atau gas.

Fungsinya adalah untuk mengurangi tekanan pada layar ketika dilipat. Dan juga mencegah debu masuk ke dalam. Kedua masalah ini merupakan titik terlemah dari teknologi layar lipat akhir-akhir ini.

Paten teknologi layar lipat Microsoft (engadget.com)

Dengan paten ini Microsoft bisa menutup kekhawatiran kita atas engsel layar yang aus. Lebih jauh lagi paten tersebut berasal dari tim lisensi teknologi Microsoft. Yang berarti bahwa teknologi ini tidak hanya diaplikasikan pada satu perangkat tertentu. Atau bahkan perangkat Microsoft secara umum.

Sebaliknya, Microsoft mungkin melisensikan teknologi tersebut ke pembuat perangkat keras lain karena layar yang dapat dilipat menjadi lebih praktis. Intinya bahwa kita mungkin tidak akan melihat sebuah tablet Surface yang dapat dilipat dalam waktu dekat ini. Semisal pada acara Microsoft 2 Oktober nanti.

Paten teknologi layar lipat Microsoft (engadget.com)

Meskipun ada rumor yang menyebutkan bahwa perusahaan saat ini sedang mengembangkan Centaurus. Sebuah PC layar ganda besar menjalankan Windows Lite versi ringan.

Tetapi keberadaan gadget ini relatif masih jauh kedatangannya. Dan tidak berarti juga bahwa ia akan memilki layar lipat. Anggap saja paten Microsoft ini adalah sebuah cuplikan atas perangkat lipat Windows suatu saat nanti.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"