Mesin Pembuat Roti Otomatis, Masa Depan Pengisi Perut yang Sedap Dipandang Mata

Mesin Pembuat Roti Otomatis, Masa Depan Pengisi Perut yang Sedap Dipandang Mata

Sebuah perusahaan pembuat roti di Amerika Berinovasi dengan membuat mesin pembuat roti otomatis. Jadi mereka ini perusahan pembuat roti apa mesin?

Tidak ada yang menyamai sedapnya aroma dan rasa roti yang baru saja keluar dari panggangan. Hanya saja sangat jarang orang mau mengerjakan sendiri proses membuat roti membosankan. Atau umumnya harus membeli di toko roti dekat rumah dengan memprediksi kapan waktunya roti keluar dari oven. 

Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat menawarkan solusi super canggih untuk hal ini. Wilkinson Baking Company membangun sebuah mesin yang dapat membuat roti sendiri bahkan dari proses yang paling awal seperti membuat adonan. Mesin mereka namai dengan BreadBot, yang akan mengeluarkan roti segar setiap enam menit.

Mesin pembuat roti otomatis (wilkinsonbaking.com)

Mesin baru ini dipamerkan pada ajang eksibisi teknologi CES 2019. Melihat tongkronganya, mesin ini adalah sebuah mesin yang cantik. Tidak seperti mesin pembuat roti yang kebanyakan berupa metal-metal alumunium. Mesin ini memang cukup besar. Wajar agar bisa memproduksi roti dengan jumlah yang banyak. Dengan oven tembus pandang di sebelah kiri, dan mesin penjual roti di sebelah kanan. 

Di samping kiri oven terdapat corong campuran roti, yang disalurkan ke mesin pencampur bersama dengan jumlah air yang diperlukan untuk membuat adonan. Dari sana adonan tersebut akan dikirim ke area pengulungan kemudian ditempatkan di atas loyang. 

Selanjutnya adonan dibiarkan di ruang kedap kecil yang hangat agar ia mengembang sebelum terakhir dipindahkan ke dalam oven. Ketika roti sudah jadi kemudian dikirim ke area mesin penjual otomatis. Konsumen lantas dapat memilih roti yang mereka inginkan. Percaya nggak percaya rasanya nggak kalah dengan roti buatan tangan.

Mesin pembuat roti otomatis (wilkinsonbaking.com)

Setiap potong roti membutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk dipanggang dari awal hingga akhir. Tetapi perusahaan mengatakan bahwa karena mesin selalu berjalan, dengan beberapa roti yang dibuat pada saat bersamaan, mereka bisa membuat 10 roti setiap jam. Menurut perusahaan, BreadBo juga dapat menghasilkan maksimum 235 roti sehari. Pembeli juga dapat memilih variasi rasa yang mereka suka seperti roti putih, gandum, gandum utuh, dan banyak lagi.

Hanya saja, tentu mesin ini bukan untuk konsumen rumahan. Ya lihat saja ukurannya yang sebesar itu. Sebagai gantinya, Wilkinson Baking Company menginginkan mesin berada di toko grosir atau supermarket sebagai pengganti roti yang dibungkus plastik. Melihat proses pembuatan roti yang baru dipanggang dari mesin ini pasti akan menarik perhatian pembeli yang akan kemungkinan besar tergoda untuk membeli kemudian.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"