Mengenal Apa Itu Twitter Blue, Keunggulannya dan Biayanya

Mengenal Apa Itu Twitter Blue, Keunggulannya dan Biayanya

Semenjak Twitter dibeli oleh Elon Musk, kini Twitter Blue kembali dirilis ulang tepatnya pada Selasa, 12 Desember 2022. Sebelumnya, layanan berbayar dari Twitter ini pernah diluncurkan pada Juni 2021. Dan kini, Twitter Blue telah menghadirkan berbagai fitur baru sehingga pengalaman penggunaan akan lebih menyenangkan.

 

Selain itu, Twitter Blue juga membawa tarif baru untuk sistem operasi tertentu. Sehingga, banyak yang bertanya-tanya soal alasan apa Twitter mematok harga yang berbeda-beda.

 

Nah, jika kamu ingin tahu lebih lanjut soal apa itu Twitter Blue, keunggulan maupun biayanya, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Perbedaan Twitter Blue dengan Versi Biasa

Perbedaan Twitter Blue dengan Versi Biasa Ilustrasi akun Twitter Blue (twitter blog)

 

Apa itu Twitter Blue  dan apa bedanya dengan Twitter biasa?

 

Singkatnya, Twitter Blue merupakan aplikasi Twitter versi premium. Dengan sistem berbayar, tentunya Twitter Blue punya lebih banyak keunggulan daripada Twitter biasa. Pada peluncuran terbarunya, layanan ini punya beberapa fitur yang tak bisa digunakan oleh Twitter biasa. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Warna Centang Bervariasi

 

Sebelumnya, banyak pengguna yang mengalami kendala karena akibat banyaknya centang biru palsu. Namun kini, Twitter sudah membuat aturan yang lebih ketat soal verifikasi supaya bisa mendapatkan centang biru.

 

Para pengguna bisa memperoleh centang biru apabila berhasil mengajukan nomor handphone untuk diverifikasi. Hal ini penting untuk meminimalisir peniruan serta menghindari kerugian pada akun-akun asli.

 

Di samping itu, Twitter Blue juga menyediakan berbagai pilihan warna centang untuk akun tertentu.

2. Iklan Lebih Sedikit

 

Kedua, akun Twitter Blue bisa menikmati berbagai konten dengan lebih lancar karena minimnya iklan yang muncul di halaman timeline.

3. Bisa Mengunggah Video 1080P

 

Keunggulan lain dari Twitter Blue adalah pelanggan bisa mengubah video beresolusi tinggi hingga 1080P.

 

4. Edit Tweet dan Undo Tweet

 

Fitur lainnya dari Twitter Blue adalah mengedit tweet. Alias, pengguna bisa mengedit tweet yang sebelumnya sudah mereka unggah.

5. Reader Modes

 

Ada juga fitur reader modes, yang memungkinkan pengguna untuk bisa menyimak thread yang panjang dalam satu utas tanpa terputus.

 

Di samping itu, masih banyak fitur lainnya yang bisa diperoleh pada Twitter Blue. Dan yang pasti, Twitter akan terus memperbaiki layanan mereka sekaligus meningkatkan performa maupun fitur mereka di masa mendatang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"