Mau Teleponan Via PC? Tunggu Kedatangan Fitur Tersebut di Windows 10

Mau Teleponan Via PC? Tunggu Kedatangan Fitur Tersebut di Windows 10

Windows 10 saat ini memiliki fitur yang akan sangat membantu seorang pekerja profesional yang tidak bisa lepas dari depan layar desktop.

Microsoft telah merilis Windows 10 Insider Preview untuk menguji panggilan Cepat yang dapat digunakan untuk menerima dan malakukan panggilan telepon dari PC kalian. 

Yang kalian butuhkan hanyalah smartphone yang menjalankan setidaknya Android 7.0 Nougat atau lebih baru, aplikasi Android Ponsel, serta PC dengan dukungan Bluetooth. Nggak seperti sebelumnya yang mengharuskan kalian untuk memiliki perangkat Samsung dan menginstal aplikasi Samsung Dex.

Menelepon via Windows 10 (engadget.com)

Setelah semua konfigurasi dipenuhi, proses selanjutnya akan berjalan dengan sederhana. Kalian dapat melakukan melakukan panggilan melalui kontak yang tersimpan di ponsel dari dalam aplikasi.

Bahkan kalau kalian tidak ingin ditelpon untuk beberapa waktu, aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk merekam pesan suara atau mengirim pesan teks. 

Versi utuh dari perangkat ini memang belum ada, sehingga kalian harus siap untuk mendapati gangguan potensial ketika mencoba software pra-rilis tersebut.

Ia juga belum kompatibel untuk beberapa proteksi PC seperti anti-cheat untuk gim online. Jika PC kalian masih memiliki anti-cheat lama, Microsoft memperingatkan kalau menginstal aplikasi ini akan menghasilkan crash.

Aplikasi Dex dari Samsung (engadget.com)

Coba jalankan aplikasi ini pada PC atau laptop yang tidak begitu sering dan penting kalian gunakan.

Kali saja kalian ingin mencoba fitur-fitur aplikasi panggilan PC Windows 10 tersebut sembari sedikit-sedikit menggarap kerjaan.

Dan berharap semoga Microsoft segera meluncurkan versi aman begitu kalian sudah sanga nyaman menggunakan aplikasi ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"