Mari Kita Sambut Craob X: Laptop Tanpa Lubang Colokan Pertama di Dunia, Lebih Tipis dari Ponsel!

Mari Kita Sambut Craob X: Laptop Tanpa Lubang Colokan Pertama di Dunia, Lebih Tipis dari Ponsel!

Sebuah perusahaan bernama Craob telah meluncurkan laptop pertama di dunia tanpa port atau lubang cololan. Laptop tersebut diberi nama Craob X. Laptop ini adalah ultrabook portabel perusahaan yang memiliki ketebalan hanya 7mm, tidak memiliki bezel, dan beratnya hanya 0,8kg. 

Laptop ini diyakini akan memenuhi standar masa depan dan digambarkan sebagai laptop tanpa lubang colokan/port pertama di dunia. Meskipun begitu, laptop ini belum resmi diluncurkan.

Namun, bahkan sebelum diluncurkan, My Laptop Guide telah membagikan banyak detail tentang Craob X. Baik informasi tentang ukuran layar, port, lubang punch, dan lain-lain.

Gara-gara dikabarkan tak memiliki lubang sama sekali, publik pun penasaran bagaimana cara kerjanya.

# Bagaimana Cara Mengisi Dayanya?

Desain seamless laptop tanpa lubang colokan (notebookcheck.net)

Teknologi pengisian nirkabel telah digunakan untuk mengisi daya laptop ini, yang tidak memerlukan port dan semacamnya. Untuk ini, laptop harus disimpan di bantalan pengisi daya. Mirip seperti charger MagSafe pada iPhone. Bedanya, charger wireless pada laptop Craob X berbentuk persegi dengan sisi-sisi yang membulat.

Meskipun memiliki desain portless alis tanpa port, Craob X sebenarnya tidak benar-benar kehilangan port fisik. Pasalnya, charger nirkabel magnetik Craob X juga sekaligus berfungsi sebagai PortsHub, alias rumah untuk beberapa port fisik seperti USB-C, USB-A, Thunderbolt, slot kartu SD, dan jack headphone 3.5mm.

# Bagaimana Cara Transfer Data Jika Tidak Ada Port?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"