'LoL' Pindah ke Mobile Game? Riot Bercanda!

'LoL' Pindah ke Mobile Game? Riot Bercanda!

Gim MOBA seperti League of Legends tak pernah benar-benar menancapkan taringnya di Asia, khususnya Asia Tenggara. Tahu sendiri yang mengaku gamer di sini lebih banyak mengandalkan perangkat serba guna mereka, ponsel, alih-alih sedikit berivestasi dengan bermain di PC.

Untuk itu Riot Games akan meluncurkan League of Legends: Wild Rift di Android dan iOS pada tahun 2020. Gim ini juga akan hadir untuk konsol bersama dengan beberapa game baru lainnya.

Meskipun genre MOBA sudah ada sekitar satu dekade lalu, ketidakhadiran LoL diperangkat mobile akhirnya dimanfaatkan tiruan pucat mereka untuk mengambil sebagian besar pemain genre tersebut. Bahkan hingga melahirkan banyak turnamen plus 'atlit-atlit esport' mereka.

Gim LoL pindah ke perangkat mobile (engadget.com)

Perusahaan sendiri mengatakan perlu waktu untuk mengumumkan Wild Rift, karena gim bukan hanya port LoL dari PC. Riot Games memilih untuk membangun kembali "seluruh permainan dari awal" untuk membuat versi yang sangat nyaman untuk perangkat jutaan warga Asia Tenggara.

Gim LoL versi mobile ini akan menjadi pertandingan yang lebih cepat dan menampilkan skema kontrol yang dirancang mendukung plaform mobile, yaitu dua pengontrol yang ramah jempol. Sedangkan elemen-elemen dasar yang sudah sangat dikenal pemain akan tetap ada seperti penggunaan peta 5v5 yang didasarkan pada peta terbesar LoL, Summoner's Rift. 

Wild Rift juga akan menampilkan 40 karakter dari daftar champions LoL yang sekarang. Tentunya akan datang pula karakter lain di masa depan. Kemungkinan sih akan didapat dari progresi level atau quest event. Karena developer berjanji bahwa kita nanti tak akan perlu keluar uang untuk mendapatkannya. Sesuatu yang bisa menjadi selling point Riot mengingat gim 'Legends' yang lainnya sangat memanfaatkan micro transaction.

Gim LoL pindah ke perangkat mobile (dotesports.com)

Riot Games berencana untuk meluncurkan versi mobile game di seluruh dunia pada akhir 2020 dan diikuti oleh debut konsolnya. Gim ini akan gratis untuk diunduh dan dimainkan.

Perusahaan akan mulai meluncurkan versi permainan alfa dan beta selama beberapa bulan ke depan, mulai di Cina. Kalian sudah dapat melakukan pra-registrasi di Google Play jika memiliki perangkat Android. Dan pemain dari Asia Tenggara, Taiwan, Hong Kong, dan Makau bahkan bisa mendapatkan hadiah bonus jika mendaftar saat peluncuran nanti.

Kelihatan banget mau mengincar pemain dari gim apa ya gengs. Bener-bener Riot bercanda!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"