Lelah dengan Komentar Spam, YouTube Uji Coba Fitur Baru: Tangkal Komentar Spam!

Lelah dengan Komentar Spam, YouTube Uji Coba Fitur Baru: Tangkal Komentar Spam!

Banyak content creator YouTube besar menyatakan frustrasi dengan peningkatan komentar spam di saluran mereka dalam beberapa minggu terakhir.

Masalah komentar spam ini tak bisa dianggap sepele. Pasalnya, para pembuat konten terkenal seringkali melihat lebih banyak komentator jahat meniru identitas mereka sebagai upaya untuk menipu pemirsa mereka.

“YouTube punya masalah. Spam,” kata salah seorang content creator bernama Linus Sebastian di saluran Linus Tech Tips-nya. “Dari penipuan crypto hingga suplemen kesehatan hingga Robux gratis, itu terus memburuk setiap hari.”

“Spam komentar YouTube telah berada di luar kendali selama berbulan-bulan,” demikian deskripsi untuk video 1 April Marques “MKBHD” Brownlee berjudul “YouTube Needs to Fix This.”

Contoh komentar spam di YouTube (researchgate.net)

# Macam-Macam Bentuk Spam Komentar YouTube

Spam komentar YouTube bisa bermacam-macam bentuknya. Biasanya, pembuat konten dengan pelanggan tinggi sering khawatir tentang spam yang meniru identitas mereka, menjanjikan pelanggan sesuatu yang baik untuk mengirim pesan kepada mereka, dan kemudian mengarahkan individu keluar dari YouTube dengan cara tertentu untuk menipu mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"