League of Legends Akan Jadi Gim Mobile

League of Legends Akan Jadi Gim Mobile

Kabarnya Riot Games sedang mengerjakan sebuah gim bersama perusahaan Tencent. Gim ini berupa gim MOBA utama Riot yang nantinya akan mampir ke saku celana kalian.

Bagi penggemar gim MOBA mode mobile yang tentunya banyak sekali di Indonesia, siap-siap saja kedatangan gim lama ke gadget kalian masing-masing. League of Legends (LoL) pada akhirnya akan muncul di homescreens iOS dan Android. 

Developer Riot Games dikabarkan bekerja dengan perusahaan induk Tencent untuk membuat versi mobile dari MOBA yang sangat populer di luar negeri ini. Pemain gim di Indonesia pasti tahu, jika Tencent membawa gim ke perangkat seluler maka viral adalah takdirnya.

League of Legends (gamepur.com)

Kedua perusahaan ini telah bekerja sama selama lebih dari setahun, menurut laporan Reuters. Meskipun kalian mungkin harus menunggu setidaknya hingga 2020 untuk memainkannya. 

Versi mobile tersebut mungkin membantu Riot memperluas jangkauan LoL di Asia. Tahu sendiri kan kalau game mobile cenderung terbukti lebih populer daripada game PC atau konsol. 

Sementara para pemain lebih mudah mendapatkan update dari waktu ke waktu. Jika rencana Riot dan Tencent merilis versi mobile dari LoL, gim tersebut akan bergabung dengan sejumlah besar game lainnya yang terlebih dahulu melompat dari PC ke kantong celana. Seperti PUBG, Hearthstone, dan tentu saja Fortnite.

Riot kabarnya pernah menolak saran dari Tencent beberapa tahun lalu untuk membuat versi mobile dari LoL. Tencent sendiri merilis MOBA selulernya sendiri, Honor of Kings (HoK), pada tahun 2015. Gim ini memang menjadi hit besar di Cina, tetapi gagal untuk mendapatkan daya tarik di barat. HoK akhirnya berganti nama menjadi Arena of Valor yang akhirnya mendatangkan kesuksesan secara global.

Mobile Legends: Bang Bang (droidlime.com)

Pertanyaan selanjutnya adalah di Indonesia dan Asia Tenggara sendiri. Pasalnya seudah ada gim dengan konsep yang sangat mirip dengan kemungkinan versi mobile dari LoL. Yaitu gim sejuta umat Mobile Legends: Bang Bang besutan Moonton. Apakah kehadiran mobile LoL akan menggusur gim ini kawan-kawan? Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"