Laku Keras Meski Mahal, Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa PS5 Jadi Konsol Idaman

Laku Keras Meski Mahal, Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa PS5 Jadi Konsol Idaman

PS5 rilis menjelang akhir tahun 2020 dan langsung jadi buah bibir pecinta game sedunia. Meski harganya mahal, yaitu Rp7,3 juta untuk digital (Blu-ray disc) dan Rp8,8 juta untuk versi standar (slot Blu-ray disc).

Tapi apa sebenarnya istimewa PS5 hingga begitu dinanti dan diidam-idamkan para pecinta game ini?

Penasaran kan? Yuk langsung aja kepoin alasannya di bawah ini!

1. Mendukung Gameplay 8K

Keseruan main PS5 di TV 4K/8K UHD (brilio.net)

Game konsol besutan Sony ini memang istimewa. PS5 bisa dimainkan di TV 4K UHD ke atas. Gak hanya itu, Sony juga mempersiapkan Playstation 5 ini supaya bisa dimainkan di televisi tipe 8K. Jadi, ya maklum sih kalau harganya mahal tapi penggemarnya tetap menggila pengen punya.

2. Lagi Pandemi Corona 

Sejak tahun 2020 pandemi Corona membuat banyak orang jadi menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Itulah mengapa banyak bisnis yang collapse. Tapi ada juga bisnis yang justru diuntungkan dari pandemi ini. Misalnya bisnis ecommerce, tanaman, sepeda, ikan cupang, TV kabel, dan juga game konsol.

Orang banyak membeli sesuatu yang membuat mereka betah menghabiskan waktu di rumah. Kalaupun sudah punya PS lama, tentu PS5 yang baru akan tampak lebih menggoda. Jadi, orang jadi pengen beli yang baru.

3. Konsol Tercanggih Saat Ini

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Sony adalah salah satu perusahaan teknologi yang selalu punya inovasi. Playstation 5 adalah salah satu hasil inovasi terbaru Sony. PS5 menjadi konsol pertama DualSense gamepad yang bisa memberi pengalaman berbeda dalam aksi bermain game. Tak hanya itu, audionya pun mendapat fitur baru, yaitu Tempest Audio Engine yang bisa menciptakan realistic 3D audio. 

4. Game Eksklusif

Semakin eksklusif sesuatu tentu jadi semakin menarik. Meski ya akhirnya hanya akan beberapa kalangan saja yang bisa beli. Tapi kalau kamu emang niat, tentu bisa nabung dulu kalau misal mau beli. 

Istimewanya PS5 yang lain, ada beberapa game terbaru yang dipastikan rilis secara eksklusif di game konsol ini. Misalnya Cyberpunk 2077 hingga God of War: Ragnarok. Game itu kabarnya cuma rilis di PS5. Jadi ya sudah pasti eksklusif banget. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"