Lagi! Bocah 6 Tahun Kuras Uang Ibunya Rp 226 Juta Buat Main Game

Lagi! Bocah 6 Tahun Kuras Uang Ibunya Rp 226 Juta Buat Main Game

Ditengah teknologi yang makin maju ini para orang tua wajib berhati-hati dan terus mengawasi anak-anak.

Kenapa? Soalnya terjadi lagi kasus dimana orang tua mendapat tagihan yang amat banyak karena ulah anaknya bermain game.

Seperti yang dilansir dari Kumparan.com, Pasalnya, ada kasus seorang bocah laki-laki berusia enam tahun bisa menghabiskan 16 ribu dolar AS atau sekitar Rp 226 juta uang ibunya untuk membeli item di game favoritnya, Sonic Forces.

Main Game (Suara.com)

Kisah mengejutkan ini bermula dari Jessica Johnson tidak menyadari bahwa anak bungsunya, George Johnson, telah belanja besar-besaran item game dengan iPad miliknya. 

Selama Juli 2020 lalu, George membeli item di game Sonic Force, mulai dari harga 1,99 dolar AS, naik menjadi 99,99 dolar AS, bahkan menghabiskan ratusan dolar sekaligus. Pembelian itu dilakukan salah satunya untuk mengakses karakter baru dan naik level lebih cepat. 

Pada tanggal 9 Juli, ibu dua anak itu mendapatkan 25 tagihan kartu kredit dengan total nilai lebih dari 2.500 dolar AS. Ketika Jessica menemukan Apple dan PayPal menarik sejumlah besar uangnya dari akun bank, dia berasumsi itu adalah kesalahan atau penipuan.

Masih belum sadar bahwa itu perbuatan George, Jessica mengajukan klaim penipuan pada Juli 2020 ketika tagihannya mencapai 16.293,10 dolar AS atau sekitar Rp 230 juta. Namun, baru pada Oktober 2020, dia diberitahu oleh bank bahwa tuduhan itu tidak benar dan tagihan murni miliknya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"