Kingdom Hearts akan memiliki sesuatu yang dimainkan menggunakan perangkat VR. Apakah itu sebuah gim baru? Tetapi Sony menawarkannya secara gratis.

Seperti ingin memanfaatkan momentum yang sedang mengayun ke mereka, Square Enix telah memberi gamer di Jepang pengalaman bermain Kingdom Hearts dengan perangkat virtual reality (VR). Rilis tersebut sudah sejak Januari yang lalu. 

Dan sejak 28 Februari Sony mengonfirmasi bahwa Kingdom Hearts: VR Experience telah tersedia secara global. Menariknya gim ini tidak berbayar alias gratis. Tetapi kalian tidak akan menemukan gameplay yang akrab dalam mode pandangan 360 derajat.

Kingdom Hearts VR (Twitter @PlayStation)

Lantas apa yang bisa didapatkan dari gim ini? Jika kalian penggemar berat dari seri Kingdom Hearts bisa dibilang gim ini adalah hadiah manis dari Sony untuk kalian. Di dalamnya akan terdapat potongan-potongan adegan kunci dari perjalanan Sora bertemu tokoh-tokoh Disney.

Kalian akan melewati jalan cerita yang akrab atau mungkin masih membekas lantas menyentuh relung emosi kalian. Semuanya dari perspektif Sora sebagai pemeran protagonis.

Tidak perlu disebutkan custscene mana yang paling penting. Karena setiap pemain selalu punya favorit masing-masing yang membekas di hati.

Sora (hitc.com)

Hanya saja belum pasti apakah rilis internasional ini akan memiliki semua cutscene yang ada. Pasalnya untuk versi Jepang yang sudah terlebih dahulu diluncurkan sendiri ada beberapa level yang dihilangkan. Atau seperti judulnya, yang ada di dalam gim VR ini hanyalah pengalaman saja yang belum tentu keseluruhan.

Atau kalian mau menunggu beberapa waktu hingga Square Enix memberikan semua yang dijanjikan. Tapi hei, VR ini gratis, jadi tidak ada ruginya kalau kalian segera memainkannya sekarang.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations