Keren! Samsung Ciptakan Mesin Cuci dengan Teknologi AI, Bisa Nyambung ke HP

Keren! Samsung Ciptakan Mesin Cuci dengan Teknologi AI, Bisa Nyambung ke HP

Samsung kini sedang sibuk memproduksi sebuah produk baru yakni mesin cuci yang didukung dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) hingga bisa terhubung ke handphone.

 

Mesin cuci tersebut dinamakan Samsung AI Ecobubble Washer Dryer Front Load, punya kapasitas 21kg. Selain itu ada Power Storm Twin Tub yang menawarkan kapasitas 16 kg

 

"Dengan teknologi AI yang dapat mempelajari kebiasaan pengguna, memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai kebiasaan penggunanya sehingga tidak perlu bingung lagi memilih mode pencucian. Keduanya pun mudah dioperasikan, menjadi solusi dalam rutinitas rumah tangga dan memberikan kesempatan lebih bagi pengguna untuk menikmati waktu yang lebih berkualitas," jelas Joseph, Home Appliances Business Head, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangannya.

 

Diketahui jika mesin cuci ini merupakan tipe mesin cuci dengan bukaan depan. Dikombinasikan dengan dryer yang punya kapasitas pencucian hingga 21kg dan pengeringan 12kg sehingga proses pencucian bisa lebih efektif hanya dalam satu tempat saja.

 

Dengan teknologi EcoBubble, mesin ini mampu mencampurkan air dengan deterjen sehingga busanya bisa meresap ke dalam kain. Proses pencuciannya pun 40 kali lebih cepat tanpa merusak warna pakaian.

 

Selain itu, mesin cuci ini juga dibekali fitur Speed Shot, dimana bisa melakukan proses pencucian hanya dalam waktu 30 menit saja.

Samsung rilis mesin cuci Samsung AI Ecobubble Washer Dryer Front Load dengan dukungan teknologi AI (detik)

 

Fitur AI Wash di mesin ini menggunakan empat jenis sensor untuk mendeteksi berat cucian, kekeruhan pada kotoran pakaian, hingga menghitung jumlah volume air dan deterjen yang diperlukan.

 

Ada pula fitur AI Pattern dimana mesin cuci bakal mengenali kebiasaan mencuci penggunanya. Setelah 25 kali penggunaan, maka fitur akan otomatis memprioritaskan siklus yang umumnya digunakan supaya akses menjadi lebih cepat.

 

"Jadi, pengguna cukup tekan Start, tak perlu repot mengatur setting mesin cuci dari awal," kata Joseph.

 

Unggulnya lagi, penggunaan mesin cuci ini bisa diakses melalui aplikasi di HP bernama SmartThings sehingga pengguna bisa mengontrol cuciannya dengan mudah.

 

Selain itu, fitur dryer pada mesin cuci ini bisa membantu pengeringan pakaian lebih cepat, sehingga pengguna tak perlu cemas jika mencuci di saat musim hujan.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"