KEREN! Korea Selatan Gunakan Cara Ini untuk Cegah Warganya Bunuh Diri di Sungai Han

KEREN! Korea Selatan Gunakan Cara Ini untuk Cegah Warganya Bunuh Diri di Sungai Han

Perkembangan teknologi memang banyak membantu hidup manusia. Salah satu teknologi yang belakangan sedang gencar diproduksi dan digunakan adalah teknologi AI atau Artificial Intelligent. 

Baru-baru ini, Seoul menggunakan teknologi berbasis AI sebagai cara baru untuk mencegah bunuh diri.

Buat kalian yang belum tahu. Di Seoul terdapat jembatan besar di sepanjang Sungai Han yang dikenal sebagai hotspot bunuh diri. Setiap tahunnya, ada sekitar 500 orang mencoba bunuh diri.

# Teknologi AI Pencegah Bunuh Diri

# Teknologi AI Pencegah Bunuh Diri Alat pendeteksi bunuh diri menempel di jembatan sungai Han (news.detik.com)

Mendapati realitas bahwa warganya kerap ingin melakukan bunuh diri. Pemerintah Seoul kemudian membangun sistem baru yang melibatkan jaringan kamera video yang diprogram untuk mendeteksi perilaku khas mereka yang mungkin mempertimbangkan upaya bunuh diri.

Melalui pembelajaran mesin, kamera ini membidik orang yang terlalu lama berada di jembatan sambil menguatkan temuan mereka, rekaman pengawasan lainnya dari area tersebut. Sistem kemudian akan mengirim sinyal ke tim penyelamat yang ditempatkan di dekat jembatan. 

Hal ini dilakukan agar petugas operator memiliki langkah awal untuk mengerahkan perahu dan personel penyelamat dengan cepat, baik untuk mencoba menghentikan upaya bunuh diri yang terjadi atau untuk menyelamatkan orang tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"