Kenalkan Fufuly, Bantal Canggih yang Bisa Bantu Redakan Stres

Kenalkan Fufuly, Bantal Canggih yang Bisa Bantu Redakan Stres

Begitu banyak produk canggih menarik yang dirilis pada CES 2023, termasuk Fufuly, sebuah bantal robot yang dirancang untuk membantu meredakan stres.

Fufuly sendiri diciptakan oleh Yukai Engineering, perusahaan  robotik asal Jepang, yang memboyong Fufuly ke Las Vegas, Amerika Serikat. Menurut Yukai, Fufuly sendiri bisa ‘bernafas’ dan bisa membantu mengurangi ketegangan alias stres pada penggunanya.

Walau disebut istilah ‘bernafas’, namun bantal ini sebenarnya bergetar mengikuti pola pernafasan penggunanya. Getaran itulah yang akan menstimulasi pola nafas penggunanya sehingga mengurangi tingkat ketegangan pada penggunanya.

CEO Yukai Shunsuke Aoki menjelaskan jika pengembangan Fufuly dilakukan menurut sebuah penelitian di Universitas Tokyo, yaitu getaran yang menyerupai nafas seseorang bisa menenangkan pikiran orang.

Fufuly, bantal robot penghilang stres (detik)

"Menggunakan bantal ini selama lima menit bisa mengurangi tingkat stress pengguna dan membuat mereka lebih fokus," kata Aoki.

Ini mirip dengan ketika seseorang menggendong bayi atau memeluk hewan kesayangannya untuk membantu meredakan stres. 

Walaupun robot atau disebut dengan istilah bantal pintar, tak ada aplikasi yang menyertai penggunaan bantal ini. Kamu cuma perlu menekan tombol, lalu mengatur mode yang diaktifkan, entah itu regular, deep atau mode yang didasarkan dari teknik relaksasi pernafasan populer.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"