Kangen dengan Seseorang yang Sudah Tiada? Berikut 5 Teknologi yang Bisa Mengobati Rindumu pada Orang Meninggal

Kangen dengan Seseorang yang Sudah Tiada? Berikut 5 Teknologi yang Bisa Mengobati Rindumu pada Orang Meninggal

Kehilangan orang yang dicintai bisa sangat menghancurkan. Budaya dan agama kita membantu kita melewati kehilangan dengan menggunakan ritual seperti pemakaman, peringatan, dll.

Beberapa ratus tahun yang lalu, manusia tidak memiliki gambar untuk mengingat orang mati. Gambar dan video bergerak datang jauh bertahun-tahun kemudian. 

Dan sekarang, ada teknologi yang menjanjikan lebih dari sekadar gambar atau video untuk mengingat orang yang kita cintai yang sudah meninggal. Dengan teknologi ini, kita bisa berinteraksi dengan orang mati bahkan setelah mereka sudah lama meninggal.

# 5 Teknologi yang yang Sudah Ada atau yang Berkembang yang Menghidupkan Kembali Orang Mati

1. Deep Nostalgia: Ini adalah aplikasi yang dirilis pada tahun 2021, yang menghidupkan foto-foto orang. Orang dapat memilih foto dan kemudian menganimasikannya. Itu dibuat oleh MyHeritage untuk membantu keluarga menghidupkan foto-foto lama keluarga mereka. Beberapa telah menggunakannya untuk menghidupkan kembali foto orang yang mereka cintai yang sudah meninggal.

Aplikasi Deep Nostalgia (review1st.com)

2. Microsoft chatbot: Microsoft diberi paten di AS untuk mengembangkan perangkat lunak chatbot untuk membuat versi AI manusia hidup. Chatbot, yang masih dalam proses, akan menggunakan informasi orang yang telah meninggal seperti data suara, aktivitas media sosial, pesan elektronik, gambar, dll untuk membuat avatar digital orang tersebut. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"