Kamu Sekarang Bisa Memposting Foto, GIF, dan Video di Twitter Secara Bersamaan! Begini Caranya

Kamu Sekarang Bisa Memposting Foto, GIF, dan Video di Twitter Secara Bersamaan! Begini Caranya

Memiliki kemampuan untuk memposting gambar, video, dan GIF di Twitter bukanlah sesuatu yang baru. Namun, pengguna tidak pernah memiliki opsi untuk menggabungkan semua opsi tadi dalam tweet yang sama. 

Kabar baiknya, Rabu kemarin (5/10/2022), Twitter sudah mengumumkan bahwa kini siapa pun dapat menggabungkan berbagai jenis media saat memposting tweet baru. Alias, kamu bisa memposting foto, video, GIF secara bersamaan.

# Menggabungkan GIF, Video, dengan Gambar di Twitter

# Menggabungkan GIF, Video, dengan Gambar di Twitter Fitur mixed media di Twitter (blog.twitter.com)

Twitter perlahan meluncurkan fitur ini ke sekelompok kecil pengguna sejak Juli lalu. Sebelumnya, tweet hanya dapat memiliki banyak foto, atau satu GIF atau video. Dengan perubahan ini, satu tweet dapat menggabungkan gambar dan video atau GIF.

Dalam posting blog, Twitter menjelaskan bahwa perubahan hari ini membawa lebih banyak kemungkinan bagi pengguna untuk mengekspresikan diri mereka di jejaring sosial.

"Kami selalu mencari cara baru dan menarik untuk membantu pembuat konten berbagi lebih banyak dan dilihat. Menggabungkan berbagai jenis konten visual menjadi satu dalam satu Tweet memungkinkan pembuat konten untuk mengekspresikan diri mereka lebih dari 280 karakter dan memberi mereka lebih banyak cara untuk menceritakan kisah mereka," kata Twitter.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"