Kalau Sakit Lari ke Google, Serius Jadi Platform Kesehatan

Kalau Sakit Lari ke Google, Serius Jadi Platform Kesehatan

Sepertinya lelucon kalau orang sakit zaman sekarang larinya ke Google tak akan berlaku lagi. Pasalnya Google ternyata benar-benar menyeriusi dirinya sebagai platform kesehatan digital. Yakni dengan membuat unit baru di perusahaan bernama Health.

Tetapi tak banyak yang bisa diketahui apa yang akan dilakukan oleh divisi tersebut dalam koridor kerja Google. Hingga laporan terbaru dari CNBC akhirnya sedikit memberi gambaran yang lebih jelas. Pimpinan Google Health David Feinberg menguraikan beberapa ide yang dimiliki timnya.

Google serius jadi platform kesehatan (engadget.com)

Pertama, divisi ini akan bekerja untuk membuat sebuah platform tempat kalian mencari informasi tentang keberadaan dokter yang kalian butuhkan dan bagi dokter, platform ini memberi ruang untuk menemukan pasien tertentu.

Feinberg membayangkan akan ada bar pencarian yang akan membantu dokter mencari catatan medis seorang pasien semudah mencari informasi apapun di web. Seorang dokter dapat mengetik "87" untuk menemukan pasien berusia 87 tahun alih-alih menggunakan nama pasien, sebagai contoh.

Seorang yang berkerja di dalam tim ini juga mengklaim bahwa Google sedang mempertimbangkan untuk membuat pencarian khusus yang experience-nya mirip dengan gaya Google Travel tetapi untuk kesehatan. Kalian dapat mencari tahu kondisi kesehatan diri sendiri tanpa mengarungi web biasa untuk menemukan info yang dapat dipercaya.

Google serius jadi platform kesehatan (iamexpat.nl)

Tidak pasti seberapa dekat kedua ide tersebut membuahkan hasil, dan keterangan rahasia CNBC memperingatkan bahwa tidak yakin tim pencarian Google akan menandatangani pada pencarian kesehatan khusus. Google mungkin harus membuang iklan di halaman kesehatan. Mereka mengindikasikan bagaimana Google Health dan Feinberg berpikir, dan memberi kita petunjuk tentang apa yang akan terjadi di masa depan.

Apa pun yang terjadi, Feinberg mungkin sibuk di belakang layar. Sumber CNBC lain mengklaim bahwa ia telah "membangun jembatan" untuk meningkatkan pencarian terkait kesehatan di Google dan YouTube, seperti mengecilkan video yang mendorong mitos anti-vaksinasi. Tim bisa sangat sibuk meningkatkan pengalaman perawatan kesehatan kalian yang saat ini belum terlihat seperti apa penampilannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"