Joy-Con Switch Rumornya Berubah Desain, Biar Makin Fleksibel

Joy-Con Switch Rumornya Berubah Desain, Biar Makin Fleksibel

Sebuah gambar desain menunjukan desain Joy-Con Nintendo Switch yang baru. Kelihatan lebih fleksibel sih.

Perangkat Nintendo Switch bisa dibilang perangkat gim kelas tinggi yang paling portable saat ini. Dengan tingkat kenyamanan yang jauh lebih baik daripada gim mobile menggunakan smartphone.

Tetapi tampaknya, perusahaan masih merasa khawatir bahwa kontroler Switch, Joy-Con mungkin tidak cukup fleksibel. Nintendo baru-baru ini mengajukan paten AS pada Joy-Cons dengan engsel di salah satu ujungnya.

Desain Joy-Con (engadget.com)

Fungsi dari engsel ini tentu saja untuk membuat setengah bagian dari Joy-Con dapat "menekuk" untuk memberikan pegangan yang lebih ergonomis. Dan menyisakan sedikit bagian samping dari Joy-Con yang masih melekat pada bodi Switch. Tambahan ini dapat berfungsi tak peduli apakah controller terpasang atau tidak.

Selain engsel fleksibel, tampaknya tidak ada perubahan lain dari desain yang diajukan oleh Nintendo. Tetapi kita bisa menebak bahwa perubahan terbesar tentu ada di papan sirkuit fleksibel. 

Papan tersebut akan dibuat terpisah dua, yang akan disatukan dengan tipe engsel khusus agar kenyamanan kontroler masih terjaga. Dan juga menghitung seberapa besar sudut tekukkan. Jika terlalu dalam tentu malah akan menyulitkan pengguna.

Nintendo Switch (cnet.com)

Tidak tersedia informasi pula terkait apakah Nintendo akan menerapkan desain kontroler ini untuk Switch yang sekarang atau konsol masa depan. Ini adalah versi Amerika dari paten internasional dari Februari 2018, dan perubahan terbesar sejauh ini adalah Switch Lite, yang mengikat pengontrol di bodi konsol. 

Dan juga kita bisa menyebut hal ini sebagai bukti keberadaan Switch "pro" atau revisi lain. Meskipun demikian, jelas bahwa Nintendo masih mencari cara untuk memperbaiki desain Joy-Con, dan itu tidak akan sepenuhnya mengejutkan melihat ini di beberapa titik di masa depan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"