Jelang Peluncuran Stadia, Google Panik Tambahkan 10 Judul Gim ke Platform Cloud Gaming

Jelang Peluncuran Stadia, Google Panik Tambahkan 10 Judul Gim ke Platform Cloud Gaming

Hari ini adalah tanggal peluncuran platform gaming Google terbaru yakni Stadia. Dan sepertinya Google terlihat panik menjelang penentuan apakah platform ini akan dicintai banyak orang atau enggak.

Buktinya adalah Google menambah jumlah judul video gim yang dapat dimainkan sejak hari peluncuran. Jika sebelumnya Google menawarkan 12 judul, sekarang mereka akan merilis 22 judul gim dalam pltform cloud gaming mereka.

Google tambah 10 gim jelang peluncuran Stadia (gadgets.ndtv.com)

Penambahan ini tentu akan semakin memperbanyak varian gim hingga sepuluh judul lagi. Jumlah ini sebenarnya baru separuh dari total 44 judul video gim yang perusahaan pernah janjikan.

Jika sebelumnya hanya akan ada judul gim yakni: Assasin's Creed Odyssey, Destiny 2: The Collection (Stadia Pro), GYLT, Kine, Mortal Kombat 11, Red Dead Redemption, Rage 2, Thumper, Tomb Raider: Definitive Edition, Rise of the Tomb Raider, Shadow of the Tomb Raider: Definitive Edition, Samurai Showdown (Stadia Pro).

Pada perilisan akan ditambah dengan judul gim: NBA 2K20, Final Fantasy XV, Attack on Titan: Final Battle 2, Farming Simulator 2019, Fotball Manager 2020, Just Dance 2020, Trials Rising, Tomb Raider 2013, Grid 2019, dan Wolfenstein: Youngblood.

Google tambah 10 gim jelang peluncuran Stadia (venturebeat.com)

Sedangkan sisa 20-an judul lagi masih diharapkan untuk hadir di "akhir tahun" 2019 ini. Yang hanya tersisa satu setengah bulan saja. 

Meskipun kepanikan tersebut terasa lumayan, ini adalah cara Google untuk tetap bertahan sebagai pelopor cloud gaming. Seperti yang kita tahu persaingan dengan Microsoft, melalui xCloud mulai memanas. 

Platform xCloud sendiri direncanakan akan memiliki 50 judul gim saat rilis tahun depan. Belum lagi ditambah rencana Microsoft yang akan menggabungkan layanan tersebut dengan Xbox Game Pass yang akan memiliki 150 judul video gim di dalam katalog.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"