JBL Bikin Headphone Nirkabel Bertenaga Surya, Tak Perlu Khawatir Kehabisan Baterai

JBL Bikin Headphone Nirkabel Bertenaga Surya, Tak Perlu Khawatir Kehabisan Baterai

Permasalahan headphone nirkabel paling utama tentu disebabkan oleh baterai sebagai sumber energi. Perangkat ini hanya akan bertahan beberapa jam saja dalam satu kali pengisian. Dan kalian harus mencari sumber energi dari jaringan listrik setiap kali ingin menambah daya. 

JBL percaya permasalahan tersebut memiliki alternatif pemecahan, dan meminta bantuan kalian untuk mewujudkannya. Brand milik Harman ini memmbuka crowdfunding Reflect Eternal headphone over-ear yang menggunaknan tenaga surya. Secara teoritis kalian bisa menggunakan headphone "hampir tanpa batas".

Headphone JBL bertenaga surya lewat skema crowdfunding (engadget.com)

Kuncinya, menurut JBL, adalah bahan Powerfoyle dari Exeger yang, seperti keyboard surya Logitech, dapat menarik energi dari cahaya secara tidak langsung, indoor, maupun dari Matahari. Kecuali jika kalian lebih suka mendengarkan sesuatu dalam keadaan kegelapan total. 

Dengan teknologi tersebut, secara teoritis perangkat headphone tersebut akan terus terisi. Hanya saja intensitas pengisian mungkin berbeda tergantung kondisi cahaya yang kalian peroleh.

JBL memperkirakan bahwa cukup dengan satu setengah jam waktu di luar ruangan, headphone tersebut sudah bisa digunakan untuk mendengarkan sesuatu selama 68 jam jika kalian memulai di saat baterai terisi penuh.

Headphone JBL bertenaga surya lewat skema crowdfunding (indiegogo.com/jbl)

Sekalipun kondisinya hampir tidak menguntungkan, katakanlah cuaca sedang mendung, ada kemungkinan perangkat tetap terisis sehingga kalian tidak perlu cari colokan. 

Tentu saja ada skema cadangan jika kalian mau menyempatkan diri buat repot-repot mengisi baterai. Kalian dapat mencolokkan headphone melalui USB selama 15 menit untuk mendapatkan dua jam waktu pemutaran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"