Jangan Lakukan 4 Kebiasaan Buruk Ini Kalau Nggak Pengen Rusak Baterai Smartphone Kamu

Jangan Lakukan 4 Kebiasaan Buruk Ini Kalau Nggak Pengen Rusak Baterai Smartphone Kamu

Secara nggak sadar, karena penggunaan smartphone menjadi kebutuhan sehari-hari. Penggunanya suka menyepelekan kebiasaan-kebiasaan jelek yang mudah merusak smartphone. Mulai dari sering membanting, melempar atau menjatuhkan smartphone, dibiasakan terkena hujan, cabut-colok charger hingga earphone dengan kasar.

Ternyata kebiasaan tersebut dan intensitas pemakaian yang tinggi bakal bikin smartphone kamu cepet rusak. Apalagi urusan baterai. Kamu harus merawat penggunaan baterai kamu dengan tepat agar baterai tahan lama. Jangan lakukan 4 kebiasaan ini agar baterai ponsel kamu nggak cepet rusak ya.

ilustrasi batrai habis (freepik)

Kebiasaan Memakai Powerbank

Keseringan memakai powerbank mesti tidak pada keadaan darurat bisa membuat daya tahan baterai smartphone kamu berkurang. Kebiasaan buruk lainnya juga mencharger smartphone lewat laptop atau PC dengan kabel data.

Jangan Charge Pakai Sembarang Charger

Ini merupakan kebiasaan kalau udah lupa bawa charger atau charger bawaan rusak. Pasti suka beli atau pakai charger seadanya. Pastikan memakai charger sesuai dengan spesifikasi khusus standar ponsel kamu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"