iPhone SE Akan Jadi Jawaban Atas Nyiyiran Kalian Terkait Spec dan Harga Produk Apple

iPhone SE Akan Jadi Jawaban Atas Nyiyiran Kalian Terkait Spec dan Harga Produk Apple

Bagi bukan penggemar berat produk Apple, membeli iPhone dianggap tidak untuk menggunakan atau menikmati ponselnya. Memiliki iPhone terbaru adalah gaya-gayaan yang sekadar menunjukan kemampuan finansial seseorang.

Tudingan nyinyir ini bisa saja terbukti ketika Apple merilis ponsel baru di bawah nama iPhone SE nantinya. Ponsel ini dikabarkan akan memiliki spesifikasi yang bisa dibilang tidak terlalu buruk untuk harga yang lumayan murah. Lihat saja informasi di bawah ini.

Ponsel yang kabarnya akan dibanderol 'hanya' $ 400, atau 6jutaan ini akan memiliki prosesor A13 Bionic terbaru dari perusahaan untuk model 64GB. SE akan memiliki penampakan body mirip dengan iPhone 8.

iPhone SE akan jadi jawaban atas tudingan nyinyir karena murah (theverge.com)

Tampilan pra-iPhone X tersebut antara lain seperti layar Retina LCD 4,7 inci, Touch ID dan pembungkus luar aluminium. Untuk mengambil foto, iPhone SE mencakup kamera belakang 12 megapiksel tunggal dan kamera depan 7 megapiksel untuk selfie. 

Hanya saja kalian tidak akan mendapatkan Night mode, yakni kemampuan fotografi cahaya rendah seperti yang dimiliki iPhone 11 atau 11 Pro. Mengingat fitur tersebut diciptakan memang untuk smartphone flagship. Mungkin sebagai gantinya kalian akan tetap mendapatkan telefoto tambahan dan lensa sudut lebar. 

Melihat spesifikasi iPhone SE di atas kertas tersebut, sepertinya Apple tidak menyunat habis-habisan versi ekonomis dari ponsel flagship mereka seperti yang biasanya dilakukan oleh produsen Android.

iPhone SE akan jadi jawaban atas tudingan nyinyir karena murah (apple.com)

Dengan SE, kalian akan mendapatkan perangkat yang mencakup pengisian daya nirkabel dan peringkat IP67 untuk ketahanan air dan debu. Dua fitur yang hilang dari Pixel 3a dan bahkan OnePlus 8 yang baru-baru ini diumumkan. 

Selain itu, meskipun mungkin tidak memiliki yang tinggi, Layar OLED resolusi seperti iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max, ini juga bukan layar yang murah. Kalian masih mendapatkan akses ke teknologi True Tone Apple dan dukungan gamut warna lebar DCI-P3.

Apple di masa lalu juga memiliki preseden yang buruk ketika membuat konfigurasi penyimpanan yang lebih tinggi secara signifikan lebih mahal, tetapi itu juga tidak terjadi di sini. Jika kalian menginginkan model 128GB, kalian hanya perlu menambah $ 49. Sementara itu, kalian akan membayar $ 149 premium untuk memiliki model 256GB.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"