iPad Pro Baru Akan Miliki Teknologi Pemindai 3D

iPad Pro Baru Akan Miliki Teknologi Pemindai 3D

Kalian mungkin masih harus menunggu beberapa saat lagi jika tertarik untuk memperbarui perangkat iPad Pro. Karena sebuah kabar dari Bloomberg mengklaim bahwa Apple tidak akan merilis seri baru untuk tablet tersebut di tahun ini.

Mereka menyebutkan bahwa generasi berikutnya dari perangkat tablet andalan Apple akan datang pada paryh pertama tahun 2020. Tetapi jangan kecewa duluan gengs. Pasalnya gadget tersebut kabarnya akan datang dengan teknologi yang belum pernah dimiliki iPad Pro selama ini. Yaitu 'sensor atau kamera pemindai obyek 3D (tiga dimensi).

iPad pro akan miliki teknologi pemindai 3D (bloomberg.com)

Yang artinya iPad Pro baru nanti akan memiliki sistem sensor yang mirip dengan Face ID namun dengan jangkauan yang lebih luas. Kamera yang menyertai tablet ini akan dibagi menjadi dua. Pertama adalah kamera yang sama dengan model saat ini, dan satu lubang lagi untuk sistem 3D.

Pemindai 3D dapat digunakan untuk merekonstruksi secara tiga dimensi sebuah ruangan, benda-benda, hingga bagian tubuh manusia. Tentu akan sangat berguna bagi orang yang bekerja dalam dunia grafis tapi tidak bisa berada pada satu tempat untuk waktu yang lama.

Bloomberg juga menyebutkan kalau sensor 3D juga kan datang ke iPhone kemudian bersama dengan teknologi 5G. Ya mungkin bisa jadi alasan juga untuk membeli iPad Pro nanti jika ingin mengintip bagaimana teknologi augmented reality diterapkan di ponsel.

iPad pro akan miliki teknologi pemindai 3D (engadget.com)

Dalam laporan juga disebutkan informasi terkait rencana Apple untuk meluncurkan headset yang menggabungkan AR dan VR pada tahun 2021. Selanjutnya diikuti dengan kacamata AR pada tahun 2023. Jeadset tersebut akan memiliki layar beresolusi tinggi dan pengalaman AR canggih.

Memang mundurnya jadwal rilis iPad Pro ke tahun depan bisa terdengar tidak menyenangkan bagi beberapa orang. Karena harus menunggu satu setengah tahun sejak model terakhir di rilis. 

Tetapi keterlambatan ini menyarankan bahwa Pro baru akan memiliki perubahan high-end yang cukup drastis jika dibanding yang sekarang. Apakah kalian termasuk yang menunggunya gengs?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"