iOS 13 Telah Hadir, Apa Saja yang Bisa Kalian Dapat dari Update Ini?

iOS 13 Telah Hadir, Apa Saja yang Bisa Kalian Dapat dari Update Ini?

Jika kalian sudah tidak sabar untuk segera mencoba Apple Arcade, mode gelap sistem-lebar pada iPhone, Sign in dengan fitur Apple, Maps dan Siri yang lebih baik, maka penantian kalian telah berakhir. Apple telah merilis iOS 13 dan watchOS 6. 

Kalian mungkin perlu sedikit menunggu lagi sebelum pembaruan muncul di iPhone atau Apple Watch. Server perusahaan biasanya jadi sangat lemot setiap kali pembaruan OS utama turun.

Update iOS 13 (engadget.com)

Seperti biasa, sebaiknya buat backup pada perangkat kalian sebelum memperbarui. Dan setelah sukses mengupgrade kalian akan mendapatkan akses ke sejumlah fitur baru. 

Bersamaan dengan yang disebutkan di atas, unduhan dan pembaruan aplikasi akan secara signifikan lebih kecil, dan akan diluncurkan dua kali lebih cepat. 

Sebagai contoh Face ID hanya butuh memori 30 persen lebih kecil. Remainder, Mail, Notes, dan aplikasi Apple lainnya telah dirombak juga. Apple Music akan memiliki lirik yang disesuaikan waktu.

Siri akan mengenali suara orang yang berbeda di HomePod, sehingga masing-masing anggota keluarga dapat menggunakan asisten suara dengan cara yang lebih pribadi melalui speaker. 

Aplikasi Maps memiliki tampilan 3D untuk menjelajahi kota, ini adalah spinon Apple untuk Google Street View.

Update iOS 13 (pocket-lint.com)

Dan tentu saja, ada Apple Arcade. Update ini datang awal minggu ini untuk orang-orang yang ingin menjalankan iOS 13 beta, tetapi sekarang semua orang dengan perangkat yang kompatibel dapat melihat layanan berlangganan game.

Ada juga fokus pada privasi, dengan opsi untuk menggunakan Face ID Wajah untuk mengautentikasi login ke layanan dan aplikasi. Kalian dapat membuat alamat email acak yang akan meneruskan ke alamat email normal, jadi kalian tidak perlu menyerahkan informasi pribadi untuk menggunakan aplikasi tertentu.

Sedangkan untuk kamera, ada fitur pencahayaan potret. Pembaruan membawa UI yang lebih fresh untuk mengedit gambar bersama dengan beberapa efek baru. iOS 13 kompatibel dengan iPhone SE, 6S dan yang lebih baru, serta iPod Touch generasi ketujuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"